x

Daftar Peraih BWF Awards 2023: An Se-young dan Seo Seung-jae Pemain Terbaik!

Selasa, 12 Desember 2023 05:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Simak daftar peraih penghargaan BWF Awards 2023 jelang World Tour Finals 2023, di mana An Se-young dan Se Seung-jae dinobatkan sebagai Pemain Terbaik tahun ini. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Simak daftar peraih penghargaan BWF Awards 2023 jelang World Tour Finals 2023, di mana An Se-young dan Se Seung-jae dinobatkan sebagai Pemain Terbaik tahun ini.

Ajang penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2023 sebentar lagi akan digelar di Hangzhou, China pada 13-17 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah uang dan poin sekaligus mencari siapa yang terbaik di antara 40 pebulutangkis tunggal dan ganda paling konsisten sepanjang musim.

Serangkaian acara pun digelar jelang turnamen tersebut dan dikemas dalam bentuk Gala Dinner pada Senin (11/12/23) di Hotel Dragon, Hangzhou, China.

Tak hanya menampilkan acara drawing fase grup World Tour Finals, sesi Gala Dinner juga diramaikan sesi pemberian penghargaan BWF Awards 2023.

Baca Juga

Dua pemain Korea Selatan dinobatkan sebagai Player of the Year, yakni pemain tunggal putri An Se-young dan spesialis ganda Seo Seung-jae.

An Se-young saat ini tengah menuai sorotan karena prestasi luar biasa yang telah ia torehkan sepanjang musim 2023.

Bagaimana tidak? Tunggal peringkat satu di ranking BWF itu berhasil menyabet total 10 gelar serta dua runner-up di turnamen musim 2023.

Sebanyak 10 gelar yang berhasil diraih An Se-young adalah Asian Games, China Open, Kejuaraan Dunia, Japan Open, Korea Open, Singapore Open, Thailand Open, All England, Indonesia Masters, dan India Open.

Sementara tiga turnamen di mana ia hanya menjadi runner-up adalah Malaysia Open, German Open, dan Kejuaraan Asia 2023.

Baca Juga

1. Daftar Peraih BWF Award 2023

Pebulutangkis asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung. (Foto: Instagram@black_s2_)

Ada pun Seo Seung-jae telah berhasil membuktikan ketangguhannya dengan memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis di dua sektor berbeda.

Seo Seung-jae memenangkan gelar Juara Dunia di nomor ganda putra bersama Kang Ming-hyuk dan di nomor ganda campuran bersama Chae Yu-jung.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Seo Seung-jae juga mampu memenangkan sejumlah gelar juara di turnamen BWF World Tour bersama dua partnernya tersebut.

Di sektor ganda putra, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk mampu memenangkan dua gelar juara di Malaysia Masters dan Australia Open.

Ada pun di sektor ganda campuran, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung memenangkan dua gelar di ajang China Open dan Korea Masters.

Sementara itu penghargaan Pair of the Year dimenangkan oleh pasangan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan y berkat performa konsisten mereka musim ini.

Baca Juga

Ganda putri peringkat 1 dunia tersebut tidak hanya menjadi Juara Dunia untuk ketiga kalinya berturut-turut musim ini namun juga sejumlah gelar World Tour.

Di antaranya, gelar di ajang Malaysia Open, Singapore Open, Korea Open, China Open dan Denmark Open serta juara Piala Sudirman di Suzhou.

Untuk selengkapnya, simak daftar peraih penghargaan BWF Awards 2023 berikut ini:

Male Player of the Year: Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Female Player of the Year: An Se-young (Korea Selatan)

Pair of the Year: Chen Qingchen/Jia Yifan (China)

Eddy Choong Most Promising Player of the Year: Liu Shengshu/Tan Ning (China)

Most Improved Playerof the Year: Jiang Zhengbang/Wei Yaxing (China)

Best Dressed Male: Chen Tang Jie (Malaysia)

Best Dressed Female: Jongkolphan Kititharakul

Baca Juga
BWF World Tour FinalsBulutangkisSeo Seung-jaeAn Se-youngBWF Awards

Berita Terkini