x

Halima Aden, Model Muslimah Pertama di Majalah Sports Ilustrated

Selasa, 30 April 2019 20:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Halima Aden, model muslim pertama di Sports Illustrated

INDOSPORT.COM – Halima Aden, model muslimah asal Amerika Serikat berhasil mencatatkan sejarah baru, dengan menjadi model sampul majalah baju renang dari Sports Ilustrated (SI) pertama yang mengenakan hijab.

Wajah Aden yang terpampang di majalah ternama dunia itu jelas menjadi kabar heboh, pasalnya SI  dikenal selalu menghadirkan para atlet dan model seksi dengan gaya yang sensual.

Model Somalia-Amerika itu terlihat berpose dengan mengenakan burkini berwarna dan bermotif cerah dengan jilbab yang senada saat melakukan sesi pemotretan bersama fotografer kondang, Yu Tsai, di pantai Watamu, Kenya, negara kelahirannya.

Baca Juga

Melansir dari kabar berita olahraga CBS News, di dapuknya Aden sebagai model majalah SI menjadi kenangan yang tak terlupakan dan memiliki arti tersendiri dalam hidup dan kiprah kariernya.

“Untuk tumbuh dan hidup dengan mimpi di Amerika dan kembali ke Kenya untuk pemotretan bersama SI ada momen paling indah. Saya tida berpikir ini kisah yang bisa dibuat siapapun,” tutur Aden.

Nama Aden melambung setelah ia terpilih sebagai satu-satunya semifinalis berhijab dalam kontes kecantikan Miss Minnesota AS 2016 pada usia 19 tahun, penampilannya pun menarik perhatian agensi model ternama dunia seperti Vogue.

Baca Juga

Tak hanya berparas cantik, Aden juga berhati mulia. Ia merupakan duta Unicef untuk mengkampanyekan pentingnya melindungi anak-anak, di dukung pengalaman buruknya sewaktu masih menjadi pengungsi saat perang sipil di Somalia sebelum akhirnya menjadi sukses seperti saat ini.

Aden juga turut kepada seluruh duni untuk tidak perlu takut menjadi yang pertama dalam membuat suatu gebrakan. Ia juga menyerukan para perempuan untuk tidak mengubah kepribadian, tetapi mengubah permainan.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

HijabBerita OlahragaBerita SportBerita TransferSportainment

Berita Terkini