x

Elena Krawzow, Atlet Disabilitas Wanita Pertama yang Jadi Model Playboy

Senin, 21 September 2020 10:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Elena Krawzow, atlet renang yang menjadi model Playboy.

INDOSPORT.COM – Elena Krawzow tengah menjadi sorotan setelah berhasil menjadi atlet disabilitas pertama yang menjadi model di majalah dewasa Playboy.

Elena merupakan atlet renang paralimpiade asal Jerman, di mana ia hanya memiliki penglihatan sebanyak tiga persen saja, karena menderita penyakit stargardt atau kelainan genetik mata yang diidapnya saat berusia 7 tahun.

Kondisinya tersebut membuat perempuan berusia 26 tahun itu berlaga dalam kompetisi paralimpiade spesialis gaya dada dan bebas kategori renang 13, karena memiliki gangguan penglihatan dan tidak buta total.

Baca Juga
Baca Juga

Namun kondisi fisik yang dimiliki oleh Elena tak membuat dirinya merasa ciut atau menyurutkan semangatnya, dengan terus mendulang prestasi di cabang olahraga renang dan juga modeling.

Yang terbaru ialah perempuan kelahiran Kazakhstan tersebut mengaku sangat bangga karena bisa menjadi atlet paralimpiade pertama yang menjadi model untuk majalah Playboy edisi Oktober 2020, sebagaimana dilansir dari RT Sports.

Ia melakukan sesi pemotretan selama dua hari di sebuah pantai di Berlin, Jerman. Elena tampil begitu seksi saat pemotretan di atas jet ski dengan mengenakan pakaian renang berwarna hitam, serta tampil vulgar tanpa busana dengan memegang rambut ikalnya yang membuat ia terlihat eksotis.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya atlet paralimpiade wanita pertama yang berada di sampul majalah Playboy. Saya tentunya tidak bisa menolak kesempatan ini, karena pemotretan ini membuat saya ingin memberi contoh untuk memberikan lebih banyak toleransi di masyarakat,” tulis Elena Krawzow.

“Saya ingin menyatakan bahwa penyandang disabilitas bisa melakukan apa saja karena kami hanya dipandang sebelah mata. Keragaman merupakan bagian dari masyarakat dan dengan toleransi dapat membantu kita semua, saya senang bisa berkontribusi melalui Playboy,” tambahnya.

Elena Krawzow yang sudah menekuni dunia renang sejak berusia 16 tahun dan telah mendulang berbagai prestasi, diantaranya ialah meraih medali perak di Paralimpiade 2012, meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2013 dan 2019, serta di Kejuaraan Eropa pada 2014, 2016 dan 2018.

JermanAtlet DisabilitasPlayboyMajalah PlayboyBerita OlahragaBerita SportBerita TransferRenangBerita Sportainment

Berita Terkini