x

Renang Anti-mainstream! Sosok Ini Bisa Moonwalk ala Michael Jackson dalam Air Sambil Terbalik!

Sabtu, 8 April 2023 21:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tarian moonwalk terbalik di dasar kolam renang. Foto: instagram/michaeljackson.

INDOSPORT.COM - Berenang memang memiliki banyak manfaat, namun bagaimana jika sambil melakukan aksi penuh estetika seperti menari moonwalk ala Michael Jackson?

Belum lama ini, akun Michael Jackson bercentang biru di Instagram mengunggah postingan yang bisa dibilang cukup unik dan menggelitik.

Bagaimana tidak? Dalam video reel berdurasi lumayan singkat, nampak seseorang sedang berada di dasar kolam renang.

Namun bukan melakukan renang gaya ‘batu’ ataupun menyelam secara profesional, sosok ini malah dengan asyiknya menirukan gaya moonwalk Michael Jackson.

Dengan keseimbangan dan kontrol yang luar biasa, sosok tersebut berjalan di dalam air dan kemudian menari terbalik!

Baca Juga

Bukan hanya itu. Ia bahkan melakukan MJ Lean alias aksi Michael Jackson yang juga dikenal sebagai gerakan antigravitasi, diiringi lagu Smooth Criminal.

Namun usut punya usut, ia bukan orang biasa yang sedang asyik berenang kemudian iseng menari moonwalk ala Michael Jackson, apalagi sambil terbalik.

Baca Juga

Ia adalah Kristina Makushenko, seorang underwater dancer yang tentunya sudah terlatih melakukan berbagai macam gerakan di dalam air.

“Penari underwater Kristina Makushenko memamerkan moonwalk akuatiknya sambil terbalik,” tulis akun Instargam Michael Jackson.

Sang penari melakukan gerakan moonwalk dan MJ Lean dengan impresif. Ia pun berhasil melawan gravitasi seperti Michael Jackson!

Baca Juga

1. Bikin Warganet Terkagum-kagum

Tarian moonwalk terbalik di dasar kolam renang. Foto: instagram/michaeljackson.

Unggahan di akun Michael Jackson yang credit sumbernya berasal dari TikTok kristimakush95 itu pun banjir komentar warganet.

Kebanyakan mereka mengirim emotikon cinta dan tepuk tangan, bahkan ada pula yang berkomentar tidak percaya dengan aksi tersebut.

“Dia sangat berbakat! Aku syok dengan levelnya yang sangat profesional!” tulis salah satu warganet dengan nama akun franci_hw**g.

Kemudian ada pula yang mengaku ngeri-ngeri sedap melihat penampakan Kristina Makushenko yang jungkir balik di dasar kolam renang.

“Ya ampun! Aku takut melihatmu melakukannya,” tulis warganet dengan nama akaun prettyma*** di kolom komentar.

Baca Juga

Sesuai profesinya, Kristina Makushenko memang sering melakukan berbagai macam tarian di dalam air, yang kemudian ia unggah di media sosial.

Tentu saja butuh latihan dan keahlian khusus lantaran apa pun kegiatan underwater tanpa alat bantu pernapasan adalah aksi yang sulit dan berisiko.

Baca Juga

Terlepas dari itu, berenang dan menari memang kegiatan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya menjaga fleksibilitas serta kelenturan.

Dan tentu saja, dua-duanya juga bisa membakar kalori dan meningkatkan hormon kebahagiaan dalam tubuh.

Namun, bagi nonprofesional, jangan coba-coba meniru aksi Kristina Makushenko ini ya, karena akan sangat berbahaya bagi orang yang tidak terlatih.

Baca Juga

Sumber: instagram/michaeljackson

Michael JacksonBerita TransferRenangBerita Sportainment

Berita Terkini