Martin Vunk Siap Juara Bersama Persija

Selasa, 9 Desember 2014 20:55 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Brian Yosef
© Herry Ibrahim/Indosport
Martin Vunk (kiri) Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Martin Vunk (kiri)

Vunk telah mencatatkan 73 penampilan bersama tim nasional. Terakhir kali dia tampil saat Estonia melawan Inggris pada babak kualifikasi Euro 2016. Berkat penampilannya itulah Presiden Persija, Ferry Paulus, kepincut untuk merekrutnya.

"Saya merasa senang di sini. Persija adalah klub besar, dan saya ingin memberikan yang terbaik agar Persija bisa menjadi juara," tekad Vunk.

"Agen mengajak saya untuk ke sini. Saya sangat tertarik setelah mendalami sepakbola di sini terutama Persija di internet," lanjut gelandang berusia 30 tahun itu.

Pada musim sebelumnya, Persija sempat merekrut pemain asal Kroasia yang bernama Ivan Bosnjak. Namun setelah kompetisi bergulir, Bosnjak nampak kesulitan beradaptasi dengan kompetisi dan terutama cuaca tropis di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Vunk mengakui memang ada perbedaan signifikan pada cuaca. Tapi dia yakin masalah cuaca tidak akan menghalanginya untuk memberikan penampilan terbaik bagi Macan Kemayoran.

"Memang ada perbedaan cuaca, tapi itu bukan masalah berarti. Saya akan berusaha beradaptasi dengan cepat. Dan semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat Persija," mantapnya.