Alex Morgan, Wanita Pertama di Cover FIFA 16

Rabu, 22 Juli 2015 12:18 WIB
Editor: Erizky Bagus Zuhair
 Copyright:

Pemain lini depan yang membantu Amerika Serikat dalam mengalahkan Jepang dalam laga Final Piala Dunia Wanita 2015, Alex Morgan akan tampil di samping bintang Barcelona, Lionel Messi dalam sampul FIFA 16 versi Amerika.

Pemain terbaik dalam sepakbola wanita ini mengaku sangat bangga bisa terpilih menjadi salah satu wanita pertama yang bisa tampil di permainan milik EA Sports.

"Ini adalah sebuah kehormatan yang luar biasa untuk menjadi salah satu wanita pertama untuk tampil di sampul EA Sports FIFA," kata Morgan dikutip BBC Sports.

Penampilan dari pemain tim pesepakbola wanita di sampul FIFA 16 menjadi yang pertama di tahun ini. Tak hanya Alex Morgan, Kapten Kanada, Christine Sinclair juga tampil di sampul bersama Messi untuk versi Kanada.

"Saya tahu, orang-orang di seluruh dunia bermain permainan ini dan saya sangat senang bahwa FIFA 2016 telah menaruh pandanan penting mengenai sepakbola wanita," ungkap Morgan.

Seperti diketahui, sejak pertama kali dirilis tahun 1993 hingga saat ini, sampul depan permainan konsol sepakbola FIFA hanya menampilkan para pemain dari tim pria. Tahun ini pun menjadi sebuah pembaruan dari sisi game tersebut untuk lebih memperhatikan sepakbola wanita.

Tak hanya menampilkan pemain wanita di sampul depan, 12 tim nasional wanita juga tersedia dalam permainan tersebut termasuk, Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada.

Di versi Inggris sendiri, sampul FIFA 16 menampilkan wajah baru kapten Liverpool, Jordan Henderson yang tampil di sisi Messi setelah mengalahkan Harry Kane, Sergio Aguero, dan Thibaut Courtois dalam perolehan suara.

168