Liga Primer Inggris

4 Kemiripan Gelar Juara Peter dan Kasper Schmeichel

Selasa, 3 Mei 2016 14:22 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Beberapa jam yang lalu, Leicester City baru saja memastikan gelar Liga Primer Inggris usai pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur hanya bermain imbang 2-2 melawan Chelsea di Stamford Bridge. Dengan menyisakan dua laga saja, hasil itu praktis mustahil bagi The Lilywhites untuk mengejar catatan poin Leicester.

Leicester kini mengoleksi 77 poin dari 35 laga sementara Tottenham tertahan di peringkat kedua dengan catatan 70 poin. Tim asuhan Mauricio Pochettino harus rela merelakan trofi Liga Primer Inggris masuk ke lemari The Foxes.


Selebrasi para pemain Leicester City usai mencetak gol di pentas Liga Primer Inggris

Pencapaian bersejarah Leicester tentu merupakan hasil jerih payah pemain yang tampil konsisten sepanjang musim ini. Ada Jamie Vardy dan Riyad Mahrez yang bergantian mencetak gol untuk membawa tim asuhan Claudio Ranieri meraih kemenangan.

Tak hanya lini depan, sang kiper Kasper Schmeichel juga memiliki andil besar mengantarkan Leicester meraih gelar juara. Kiper berdarah Denmark ini tangguh saat menahan gempuran pemain lawan. Kiper berusia 29 tahun itu bahkan berhasil mencatatkan 15 cleansheet musim ini.


Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel yang merupakan anak dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel

Selain itu, anak dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel itu juga sukses tampil gemilang dengan membuat rata-rata 2,03 penyelamatan per laga. Hanya kebobolan 34 gol sejauh ini membuat Kasper hanya kebobolan rata-rata 0,94 gol per laga.


Ayah Kasper Schmeichel, Peter Schmeichel

Menariknya, gelar juga liga yang diraih Kasper tersebut mirip dengan pencapaian sang ayah, Peter. Peter dan Kasper bahkan memiliki kemiripan dalam cara keduanya meraih gelar Liga Primer Inggris sebagai seorang kiper. Berikut INDOSPORT merangkum 4 kemiripan gelar juara Peter dan Kasper Schmeichel.


Peter Schmeichel dan Kasper Schmeichel

472