Liga Primer Inggris

Dijual Liverpool, Benteke Menolak Disebut Gagal

Rabu, 31 Agustus 2016 14:59 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Sejak didatangkan The Reds dari Aston Villa dengan dana 39 juta poundsterling (Rp678 miliar) pada musim lalu, penyerang asal Belgia tersebut tampil sebanyak 29 kali, dengan rincian 14 sebagai starter dan 15 kali menjadi pemain pengganti. 

Usai gagal menembus tim utama di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool memutuskan untuk melego Christian Benteke. Crystal Palace memecahkan rekor transfer klub demi membawa Benteke, yang musim lalu mencetak sembilan gol, keluar dari Anfield.

Diwawancarai saat sedang berlatih bersama tim nasional Belgia jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Benteke memilih palace agar bisa tampil lebih sering.

"Crystal Palace pihat tepat untuk saya. Ini tempat di mana saya bisa menunjukkan kemampuan yang saya miliki," ucap Benteke dikutip dari Mirror.


Benteke jarang menjadi pilihan utama Klopp

"Saya ingin bermain setiap pekan, itu sebabnya saya meninggalkan Liverpool. Saya tidak berpikir bahwa saya gagal di sana."

Perbedaan visi antara penyerang kelahiran Republik Kongo tersebut dan Klopp, diklaim Benteke sebagai penyebab utama dirinya jarang tampil.

"Pelatih dan saya berbeda pandangan. Saya tidak cocok dengan sistem permainan yang ingin dijalankannya."

Pekan lalu Benteke telah menjalani debutnya bersama The Eagles. Pada laga antara Palace dan Burnemouth tersebut, Benteke bermain selama 90 menit.

199