(FOTO) Mengintip Proses Pembangunan dan Keindahan 7 Stadion di Dunia

Rabu, 28 Desember 2016 05:21 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
© Instagran/Tottenham Hotspur/Gettyimages
Pembangunan stadion anyar Tottenham Hotspur. Copyright: © Instagran/Tottenham Hotspur/Gettyimages
Pembangunan stadion anyar Tottenham Hotspur.

Di musim ini saja, West Ham United meninggalkan Upton Park dan menggunakan London Stadium, sebagai markas baru mereka. Namun tuah di stadion anyar itu, tak sebagus musim lalu karena The Hammers masih tertatih-tatih di papan bawah klasemen Liga Primer Inggris.

Namun, fakta itu tak menghentikan beberapa klub Eropa untuk mulai berpikir ke depan dan merenovasi stadion lama, atau membangun stadion anyar, dengan fasilitas yang tentunya memanjakan suporter.

Stadion, merupakan salah satu pemasukan utama klub-klub dunia, semakin banyak penonton yang datang - apalagi memenuhi stadion, maka semakin besar pemasukan klub. Tengok bagaimana kekuatan finansial Juventus, Manchester United, dan Arsenal dengan kemegahan stadion mereka.

Tak pelak kini klub-klub yang sudah memiliki stadion yang usang, mulai berpikir memperbaharuinya atau membuat stadion anyar yang tak jauh dari stadion lama.

INDOSPORT pun merangkum tujuh stadion megah yang sedang atau direncanakan akan dibangun untuk masa depan, mulai dari Amerika Serikat (AS), Inggris, Spanyol, Italia, hingga Indonesia, berikut penjabarannya:

2.4K