Sakit Jantung, Gelandang Muda Inter Milan Harus Absen Tiga Bulan

Kamis, 9 Februari 2017 14:34 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Hendra Mujiraharja
© ESPNFC
Assane Demoya Gnoukouri saat masih berseragam Inter Milan. Copyright: © ESPNFC
Assane Demoya Gnoukouri saat masih berseragam Inter Milan.

Dilansir dari ESPN, gelandang muda milik Inter Milan, Assane Demoya Gnoukouri, dikabarkan harus absen selama tiga bulan lamanya lantaran penyakit jantung yang dideritanya.

Pemain jebolan akademi Inter Milan ini sedang menjalani masa pinjamannya selama setengah musim di Udinese, terhitung sejak 27 Januari 2017 lalu.

Namun, belum genap sebulan, pemain asal Pantai Gading tersebut harus absen lantaran terdapat masalah pada jantungnya.


Assane Demoya Gnoukouri (kanan) dengan Marco van Ginkel.

“Pihak Udinese Calcio mengabarkan bahwa Assane Demoya Gnoukouri mengalami masalah pada jantungnya, berdasarkan pada tes yang dilakukannya beberapa hari terakhir,” tulis pernyataan klub di situs resminya.

“Gnoukouri yang sebelumnya diketahui mengalami flu, ternyata memiliki masalah yang lebih besar dari sebelumnya. Hingga saat ini, dirinya tidak bisa melakukan aktivitas atletik seperti biasanya dan akan absen selama 3 bulan ke depan,” isi pernyataan tambahan Udinese di situs resmi klub.

Pemain berusia 20 tahun ini bukan yang pertama bermasalah dengan jantung di skuat Inter Milan. Sebelumnya, ada beberapa nama yang mengalami masalah sama seperti Nwankwo Kanu, Khalilou Fadiga, dan Jonathan Biabiany.

136