Bursa Transfer

Eks Liverpool Sebut Coutinho Segera Berlabuh ke Barcelona

Sabtu, 28 Oktober 2017 20:48 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Selebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © getty images
Selebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Semakin maraknya isu yang beredar perihal kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona membuat eks pemain Liverpool, Jason McAteer angkat bicara.

Menurut Jason McAteer, Coutinho diyakini akan mengikuti langkah eks rekannya di Liverpool, Luis Suarez yang telah lebih dulu berlabuh di Barcelona FC. "Sejujurnya, saya pikir Coutinho akan pergi pada musim panas nanti," ujar McAteer kepada BeIN Sports.

Ditambah lagi, gencarnya pihak Barcelona mengajukan tawaran untuk pemain bernomor punggung 10 tersebut. Hal itu semakin menguatkan isu kepindahan Coutinho ke Barca pada bursa transfer mendatang.

Bahkan pihak Barcelona juga telah menyiapkan dana yang besar untuk dapat mendatangkan Coutinho. McAtter juga mengatakan bahwa hanya masalah waktu saja sebelum akhirnya Barcelona mendapatkan playmaker asal Brasil tersebut.

"Saya pikir situasinya saat ini mirip dengan situasi Luis Suarez dulu, yang bertahan satu musim sebelum akhirnya pindah. Coutinho mungkin khawatir Barcelona tidak akan kembali untuk menawarnya karena dia bukanlah pengganti Neymar."  kata pria 46 tahun tersebut. 

© YouTube
Philippe Coutinho dikabarkan akan dijual ke Barcelona. Copyright: YouTubePhilippe Coutinho dikabarkan akan dijual ke Barcelona.

McAteer menambahkan bahwa Coutinho mungkin merasa ada peluang untuk bisa membela Barcelona meskipun Ander Iniesta baru saja mendapat kontrak seumur hidup. 

"Saya rasa Coutinho akan menjadi penggantinya dan mereka [Barcelona] akan kembali mengejarnya di musim panas nanti, saya tidak ragu akan hal itu. Malah saya rasa saat ini kesepakatan antara kedua klub sudah terjadi." tandas McAteer.

187