Liga 1

Menghitung Kans Juara Bhayangkara FC di 3 Laga Sisa

Sabtu, 28 Oktober 2017 18:04 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC berhasil mengungguli Persiba Balikpapan dengan skor 3-2. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC berhasil mengungguli Persiba Balikpapan dengan skor 3-2.

Bhayangkara FC meraih kemenangan atas Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot, Jumat (27/10/2017). Hasil ini membuat Bhayangkara kembali duduk di puncak klasemen sementara melangkahi tim kuat PSM Makassar dengan catatan 20 menang, 2 seri, dan 9 kalah.

Memasuki pekan ke 32, persaingan di 3 besar Liga Gojek Traveloka Liga 1 semakin ketat. Jarak antar ketiga tim teratas saat ini tidak lebih dari 3 poin. Saat ini ada tiga tim yang bepeluang keluar sebagai juara di akhir musim, yaitu Bhayangkara FC (62 poin), PSM Makassar (61 poin), dan Bali United (59 poin). itu artinya, tiap pertandingan sangat menentukan dan terpeleset sedikit saja, maka gelar juara bisa melayang. 

Bagi Bhayangkara FC yang saat ini duduk di peringkat pertama, tentunya peluang juara akan lebih besar. Jika bisa memenangkan 3 pertandingan sisah, maka dipastikan tim besutan Steve McMenemy tersebut keluar sebagai juara Liga 1. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC atas gol yang dicetak Otavio Dutra. Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi pemain Bhayangkara FC atas gol yang dicetak Otavio Dutra. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Akan tetapi, meraup poin penuh di 3 laga pamungkas bukanlah perkara yang mudah karena lawan yang akan dihadapi memiliki performa yang apik pula di musim ini.
  
Tiga pertandingan krusial yang mesti dijalankan oleh Bhayangkara FC tersebut adalah menghadapi Mitra Kukar (3/11/17), Persija Jakarta (10/11/17), dan laga tunda melawan Madura United. 

Di atas kertas, dua dari tiga tim lawan sisah Bhayangkara, yaitu Persija dan Madura, memiliki kans cukup besar sebagai batu sandungan dalam merenggut gelar juara. Baik Persija maupun Madura merupakan tim papan atas dengan Persija di peringkat ke 6 dan Madura di peringkat ke 5. 

256