Liga 1

Viral! Kehausan, Pemain Perseru Meminta Minum ke Penonton

Sabtu, 28 Oktober 2017 18:21 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Semen Padang berhasil menaklukan tamunya, Perseru Serui dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-32 di Stadion Agus Salim, Padang. Tim Kabau Sirah berhasil unggul dengan skor 3-1.

Tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Vendry Mofus di menit ke-45. Memasuki babak kedua, Semen Padang berhasil memperbesar keunggulan melalui dua gol Agung Prasetyo di menit ke-56 dan 61. Tim tamu mencoba bangkit, hasilnya mereka sukses memperkecil ketertinggalan melalui gol Lukas Mandowen di menit ke-64.

Dalam laga yang berakhir 3-1 itu, ada sebuah kejadian menarik yang cukup menyita perhatian penonton. Kejadian tersebut bermula ketika Perseru mendapat tendangan sepak pojok di menit ke-26. Lukas Mandowen yang mengambil tendangan itu, tiba-tiba berbalik badan meminta minum ke arah penonton, pertandingan pun berhenti sejenak karena ulahnya.

Sontak saja penonton langsung mencarikan botol minuman, ia pun langsung ke arah tribun menghampiri penonton yang suka rela memberikan minuman untuknya. Apa yang dilakukan Mandowen memang sangat wajar, karena cuaca di Padang saat itu cukup terik. 

Pemandangan seperti itu cukup langka di Liga 1 musim ini, mengingat biasanya botol minuman masuk ke dalam lapangan untuk melempari pemain lawan dari pinggir lapangan. Patut diapresiasi yang dilakukan oleh suporter tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Semen Padang berhasil menggeser Perseru dan terhindar dari zona degradasi di klasemen sementara. Tim Kabau Sirah bertengger di posisi 16 dengan 32 poin. Sedangkan Perseru berada di peringkat 17 dengan 31 poin.

4.4K