SUARA FANS

Cerita Si Imut Valerie Agatha, Sudah Suka Persija Sejak Berkandang di Lebak Bulus

Jumat, 1 Desember 2017 17:04 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Valerie Agatha
Suporter Persija perempuan, Valerie Agatha. Copyright: © Valerie Agatha
Suporter Persija perempuan, Valerie Agatha.

Bagi sebagian suporter Persija Jakarta, Stadion Lebak Bulus memiliki kenangan, sejarah, serta kisah yang sulit untuk dilupakan. Sayang, stadion tersebut telah berubah fungsi menjadi depo Mass Rapid Transit (MRT).

Musim 2008 menjadi kali terakhir Persija berhomebase di stadion yang memiliki kapasitas 12 ribu penonton itu. Valerie Sisy Agatha ternyata pernah mengalami masa-masa indah saat Macan Kemayoran, julukan Persija, masih berkandang di Lebak Bulus.

 

A post shared by V S A (@hello.valerieeee) on

Suporter Persija perempuan tersebut bercerita mengenai awal mula menjadi pendukung Macan Kemayoran. Di Stadion Lebak Bulus, benih-benih cinta perempuan berusia 20 tahun terhadap Persija mulai tumbuh.

“Dulu waktu kelas 6 SD, masih sering nongkrong di Mall Poins Square, di daerah Lebak Bulus. Terus sering lihat gerombolan orang pakai baju oranye nyanyi-nyanyi, ramai-ramai sambil berjalan kaki. Dipikir demo, tahunya mau nonton sepakbola. Dari situ mulai pengen cari tahu karena sering melihat. Jadi tau Persija deh,” buka Valerie saat dihubungi INDOSPORT.

Mojang kelahiran Jakarta itu pun mulai penasaran dengan suasana mendukung Persija. Akan tetapi, Valerie sempat dilarang orang tuanya menonton sepakbola karena berbagai sebab.

Pas masuk SMP jadi sering nonton Persija. Awalnya nonton di televisi karena memang dulu belum dapat izin dari orang tua langsung ke stadion. Sempat merengek minta izin sama orang tua buat nonton langsung Persija tuh susah banget,” paparnya.

“Tapi seiring berjalannya waktu, orang tua melihat aku kalau nonton Persija di televisi tuh suka girang sendiri. Akhirnya dapat izin untuk nonton langsung ke stadion pas masuk SMA,” urai Valerie.

 

A post shared by V S A (@hello.valerieeee) on

Ada kenangan yang terus menempel di ingatan Valerie selama mendukung Macan Kemayoran berlaga. Pernah dia mendapat sambutan luar biasa saat merayakan hari jadi bersama kekasihnya di stadion.

“Pernah anniversary sama pacar di stadion. Waktu Persija sudah bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Terus di satu tribun dan sektor pada nyanyi-nyanyi Happy Anniversary. Terharu sih,” tutup dara yang hobi mengoleksi tas dan sepatu tersebut.

 

A post shared by V S A (@hello.valerieeee) on

1K