Liga Indonesia

Sriwijaya Diundang Ikut Turnamen Pramusim di Vietnam

Rabu, 20 Desember 2017 15:34 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018, klub asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC bisa dibilang paling menjadi sorotan. Tidak hanya, menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru, Laskar Wong Kito juga aktif selama bursa transfer.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah pemain asing juga telah berhasil mereka rekrut. Mulai dari Makan Konate, Yu Hyun-koo, dan terbaru pemain terbaik Piala AFC 2017, yakni Manuchekhr Dzhalilov.

Sriwijaya pun sudah mulai rutin menggelar sesi latihan agar nantinya setiap pemain siap menyambut ketatnya persaingan Liga 1 musim 2018 mendatang. Selain itu, manajemen Sriwijaya pun sudah merencanakan laga uji coba dan mengikuti turnamen pramusim.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan memimpin latihan Sriwijaya FC.

Terbaru, Coach RD (panggilan akrab Rahmad Darmawan) mengungkapkan jika timnya mendapat undangan untuk mengikuti turnamen di Vietnam pada akhir Januari 2018 mendatang.

"Kami masih mengkaji seluruh aspek, mana yang lebih cocok untuk persiapan menuju kompetisi nanti," jelasnya.

Saat ini semua masih dalam proses, panpel pun masih terus melakukan persiapan. SFC sendiri masih menunggu kepastian dari turnamen itu. Andai jadi digelar, dan karena sudah masuk program uji coba maka SFC akan ambil bagian.

Untuk pesertanya sendiri masih belum pasti, tapi rencananya bakal diikuti empat negara. Salah satunya SFC sendiri. "Tapi untuk kepastiannya masih menunggu surat resmi dari Panpel," jelasnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC saat melakukan latihan. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPemain Sriwijaya FC saat melakukan latihan.

Lebih lanjut, Coach RD mengatakan keputusan mengikuti turnamen di Vietnam tersebut akan berpengaruh keikutsertaan Sriwijaya di Piala Presiden 2018.

"Seperti yang pernah saya katakan, jika Piala Presiden digelar di akhir Januari maka akan dipikirkan, tapi jika di awal Januari sudah dipastikan Sriwijaya tidak bisa ikut karena belum masuk fase uji coba," pungkas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

42