Liga Indonesia

Kondisi Fisik Skuat Arema FC Alami Progres yang Bagus

Minggu, 24 Desember 2017 07:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Staf pelati baru Arema FC, Dusan Momcilovic Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Staf pelati baru Arema FC, Dusan Momcilovic

Setelah menjalani program latihan secara intens, tim pelatih akhirnya punya kesimpulan yang terdengar bagus untuk skuat Arema FC. Meski baru tiga pekan awal, namun kondisi fisik Johan Al Farisi dkk dianggap sudah dalam progres positif.

Hal itu disampaikan oleh Dusan Momcilovic, yang khusus mengemban tugas dalam peningkatan fisik para penggawa Arema FC. Menurut sang pelatih, ada perbedaan level dalam kondisi fisik para pemain, khususnya dua pemain yang baru saja datang lusa lalu.

"Sejauh ini sudah dalam progres yang bagus. Kondisi fisik setiap pemain masih dalam level yang berbeda," ujar Dule, sapaan akrab pelatih fisik kebangsaan Serbia tersebut dengan Bahasa Inggris ciamik.

Menurutnya, perbedaan level itu lantaran sebab yang berbeda. Ada pemain yang lama tidak berlatih usai kompetisi, maupun pemain yang baru datang dari tim nasional.

© Google
Dusan Momcilovic Copyright: GoogleDusan Momcilovic

"Dua pemain (Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho) baru datang dalam dua hari kemarin. Tentu mereka mendapatkan porsi latihan yang berbeda," ungkapnya.

Kedua pemain timnas itu pun masuk ke dalam satu grup yang bakal digenjot latihan fisik secara khusus. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan level kondisi fisik mereka mendekati sama dengan pemain lainnya.

"Saya akan membuat grup dengan berisi sekitar 10 pemain. Mereka akan intens lagi berlatih fisik agar semakin meningkat levelnya," beber Dule.

© Internet
Rivaldy Bawuo, latihan perdana Arema FC Copyright: InternetRivaldy Bawuo, latihan perdana Arema FC

Dule pun tak terlalu risau dengan kondisi ini. Pasalnya, waktu menguji ketangguhan stamina pemain masih panjang, sekitar tiga pekan lagi sebelum bertempur di ajang Piala Presiden.

"Target terdekat memang di Piala Presiden. Tapi jika masih kurang, kami seperti halnya tim lain, yang mematok kesiapan fisik secara prima di kompetisi nanti," tutupnya.

32