Liga Indonesia

Akun Suporter Malaysia Ejek Persib Bandung

Selasa, 26 Desember 2017 13:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez (kiri), Fernando Soler, (Heri Setiawan), dan jajarannya.

Sebelumnya, akun suporter Malaysia yang bernama Harimau Malaya menyebutkan kalau Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi sudah gila. Hal itu dikarenakan pemain Tim Nasional Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn memilih  berkarier di Liga Malaysia.

Terlepas dari hal tersebut akun Twitter bernama @harimaumalaya7 kini kembali membuat kegaduhan. Pasalnya, akun tersebut menyindir klub Persib Bandung yang tidak bisa memberikan fasilitas latihan untuk pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

© vimeo.com
Ilustrasi logo Harimau Malaya. Copyright: vimeo.comIlustrasi logo Harimau Malaya.

"BERITA DARI SEBERANG : KELUHAN MARIO GOMEZ. Nota : kalau Mario Gomez jadi Jurulatih Kedah FA sekurang-kurangnya..." kicau akun tersebut.

Sontak hal itu mengindikasikan kalau fasilitas sarana dan prasarana yang berada di klub-klub Liga Malaysia lebih bagus dibandingkan klub-klub di kompetisi sepakbola Indonesia.

Sehingga kicauan tersebut bisa saja menimbulkan hubungan tentang sepakbola antara Indonesia dan Malaysia kembali memanas. Apalagi beberapa waktu lalu suporter Negeri Jiran itu menjiplak chants Bali United.

Unggahan tersebut telah mendapat 13 kali retweets dari para pengikutnya dan 27 orang menyukai kicauan tersebut. Bahkan akun Twitter @harimaumalaya7 juga memiliki 172 ribu followers.

Selain itu Mario Gomez sendiri merupakan mantan pelatih klub Liga Malaysia, yakni Johor Darul Ta’zim (JDT). Dirinya juga telah membawa klub tersebut menjuarai Liga Super Malaysia dan Piala AFC pada tahun 2015.

441