Liga Inggris

Deretan Pencetak Gol Terbanyak dari Luar Kotak Penalti di Liga Inggris

Rabu, 27 Desember 2017 17:08 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Selebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © getty images
Selebrasi pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho.

Liga Primer Inggris merupakan kompetisi yang terbilang paling bergengsi si dunia. Pasalnya, sejumlah tim yang ada di dalamnya memiliki kesempatan yang sama untuk meraih gelar juara.

Hal itu terbukti ketika Leicester City secara mengejutkan mampu menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/16 lalu. Artinya, Liga Inggris memiliki persaingan yang sangat ketat dalam pemburuan gelar. Liga Primer Inggris memang tidak seperti liga-liga top Eropa lainnya yang hampir pasti dapat diprediksi juaranya.

Liga Primer Inggris pun kerap kali menghadirkan lengkunhan-lengkungan indah dari luar kotak penalti. Tidak hanya mengandalkan kekuatan tendangan, para pemain juga mengasah akurasinya untuk merobek gawang lawan dari luar kotak penalti.

© Clive Mason/Getty Images
Yaya Toure berselebrasi ketika membobol gawang West Bromwich Albion. Copyright: Clive Mason/Getty ImagesYaya Toure berselebrasi ketika membobol gawang West Bromwich Albion.

Berbicara tentang tendangan dari luar kotak penalti, tentunya ada rekor tersendiri bagi sang pemain di kasta tertinggi sepakbola Inggris ini. Sejumlah nama bintang pun kerap kali membukukan gol dari jarak yang cukup jauh.

Kali ini, INDOSPORT pun akan membahas beberapa pemain sering kali mencetak gol dari luar kotak penalti sejak 2013 lalu.