Bola Internasional

Euforia Piala Dunia 2018, Pedagang di Jayapura Raup Untung Puluhan Juta

Selasa, 10 Juli 2018 20:09 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pernak Pernik Piala Dunia yang dijajakan para pedagang musiman di Kota Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pernak Pernik Piala Dunia yang dijajakan para pedagang musiman di Kota Jayapura.

Sejak perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia dimulai, turnamen empat tahunan itu telah mendatangkan berkah bagi para pedagang musiman di Kota Jayapura untuk ikut meramaikan euforia Piala Dunia dengan menjajakan segala macam pernak perniknya.

Tak tanggung-tanggung, pedagang musiman tersebut telah meraup keuntungan hingga Rp20 juta lebih dari hasil penjualan bendera kontestan Piala Dunia, atau sebanyak ratusan bendera yang telah laris terjual.

Bendera kontestan Piala Dunia berukuran 1x20 meter itu dijual dengan harga normal Rp90 ribu, dan harganya akan mengalami penurunan hingga Rp75 ribu jika bendera tim tersebut telah gugur.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Kalau keuntungan sampai jelang semifinal nanti keuntungan dari penjualan bendera bisa mencapai Rp20 jutaan. Tapi sekarang sudah mulai sepi karena tim Brasil sudah gugur. Padahal, peminat bendera Brasil sangat banyak," ujar salah satu pedagang musiman bernama Suryani, Selasa (10/07/18).

Dirinya mengaku, bendera-bendera tersebut dibeli dari para penjahit lokal di Kota Jayapura dengan harga per benderanya Rp35 ribu.

Sebelum beralih ke dagangan musiman  dengan berjualan pernak pernik Piala Dunia. Suryani dan beberapa pedagang lainnya sehari-hari berjualan jam tangan dan aksesoris lainnya.

Piala Dunia memang telah menjadi lahan berkah bagi para pedaganga musiman di Jayapura setiap empat tahun perhelatannya.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.