Bola Internasional

Gara-gara Alkohol, Pulisic Gagal Jadi Man of the Match di ICC

Senin, 23 Juli 2018 10:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Christian Pulisic. Copyright: © Indosport
Christian Pulisic.

INDOSPORT.COM – Christian Pulisic gagal mendapatkan penghargaan Man of The Match di laga International Champions Cup 2018 hanya karena masih di bawah usia yang diizinkan untuk minum alkohol.

Bintang Borussia Dortmund itu mencetak dua gol pada babak kedua saat mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di Charlotte, North Carolina, Senin (23/07/18).

Penampilan Pulisic melawan Liverpool hampir bisa dikatakan sangat moncer dan berpeluang mendapatkan gelar Man of the Match. Sayangnya, Pulisic tidak memenuhi syarat untuk dinobatkan sebagai pertandingan dalam semua pertandingan ICC 2018.

Rupanya kegagalan tersebut dikarenakan Pulisic masih belum cukup dewasa dengan usianya yang masih 19 tahun untuk diizinkan minum minuman beralkohol, seperti dilansir Goal.

Dirinya dianggap tidak memenuhi syarat dikarenakan usia minum yang diizinkan di Amerika Serikat adalah 21 tahun. Sementara itu penghargaan tersebut disponsori oleh sebuah produsen minuman beralkohol ternama, Heineken.

Dan pada akhirnya, penghargaan tersebut jatuh kepada Virgil van Dijk, yang selain mencetak gol di babak pertama untuk Liverpool, dirinya berusia 27 tahun dan diperbolehkan minum alkohol secara legal di Amerika Serikat.

Walaupun harus gagal mendapatkan penghargaan secara teknis, pemain internasional Amerika Serikat itu tetap tampil mengesankan di Stadion Bank of America setelah dirinya hanya didatangkan dari bangku cadangan.

Pulisic memenangkan tendangan penalti pada menit ke-66 dan sesudah itu tampil moncer dengan mencetak gol kedua di menit ke-89 saat Dortmund melakukan serangan balik.

Gelandang serang itu akan melanjutkan aksinya di ICC melawan Benfica pada hari Kamis (26/07/18) pagi hari WIB, meskipun gelar Man of the Match tak bisa diraihkan di kompetisi tersebut.

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman