Liga Inggris

Martial Boleh Tinggalkan Man United dengan 2 Syarat

Selasa, 24 Juli 2018 09:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Anthony Martial menunjuk ke Chelsea dan Bayern Munchen siap yang akan jadi pelabuhannya. Copyright: © INDOSPORT
Anthony Martial menunjuk ke Chelsea dan Bayern Munchen siap yang akan jadi pelabuhannya.

INDOSPORT.COM – Anthony Martial akan diperbolehkan untuk meninggalkan Manchester United tetapi hanya jika menemukan klub yang tepat dan harga yang tepat.

Jose Mourinho dikabarkan enggan untuk melepas Martial musim panas ini setelah bermain selama tiga tahun. Di samping itu dewan klub juga tidak ingin kehilangan pemain bernilai 36 juta poundsterling atau sekitar 686 miliar rupiah itu hingga satu tahun ke depan.

Memang tidak mungkin untuk mempertahankan Martial, dengan tekad pemain berusia 22 tahun untuk hengkang sudah bulat.

Namun Martial telah mengesankan semua dewan klub, terutama CEO Ed Woodward. Woordward dipahami ingin mengikat pemain Prancis itu dengan menawarkan klausul perpanjangan satu tahun.

Tentu saja mereka juga ingin melindungi investasi keuangan Setan Merah, apabila mereka tidak mendapatkan biaya yang diinginkan jika Martial pindah ke klub lain. Sementara Mourinho menganggap tidak ada artinya mempertahankan pemain yang tidak puas.

Untuk tujuan itu United hanya memastikan Martial memenuhi dua syarat untuk meninggalkan klub dan akan mematok harga tidak kurang dari 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun, seperti dilansir Mirror UK.

Chelsea, Tottenham dan Bayern Munchen dikabarkan berminat namun United belum siap untuk melepas sang pemain tersebut ke rival Liga Primer Inggris. Sehingga mengirim Martial ke luar negeri menjadi hal yang paling memungkinkan.

Mantan pemain Monaco itu telah gagal mempertahankan tempat regulernya di bawah besutan Mourinho. Sementara United sangat mengetahui bahwa Martial menjadi aset penting sehingga nilai jualnya cukup tinggi.

Pemain depan tersebut gagal bermain untuk skuat pemenang Piala Dunia Perancis dan menyalahkan kelalaiannya lantaran kurangnya waktu bermain di bawah Mourinho musim lalu. Itulah sebabnya dia ingin memulai karirenya di klub baru.

Kenangan Manis Mesut Ozil di Timnas Jerman