Liga Indonesia

Alasan Persipura Pilih Pemusatan Latihan di Batu

Jumat, 17 Agustus 2018 08:49 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persipura
Skuat Persipura. Copyright: © Media Persipura
Skuat Persipura.

INDOSPORT.COM- Persipura memilih untuk tidak berlibur di masa jeda kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1, yang bertepatan dengan perhelatan pesta olah raga akbar Asia, Asian Games 2018 di Jakarta - Palembang.

Mengisi jeda kompetisi bola Indonesia itu itu, Persipura memilih untuk menggelar pemusatan latihan di kota Batu, Malang yang rencananya akan digelar tanggal 20 - 31 Agustus mendatang.

"Tim kemungkinan akan bergeser ke Batu, Malang untuk menggelar latihan dan seluruh pemain akan dibawa," kata Asisten Manajer yang juga selaku Media Officer Persipura, Bento Madubun, ketika dihubungi.

Pemilihan Batu sebagai tempat untuk menggelar pemusatan latihan Persipura, diungkapkan Bento dikarenakan lokasi tersebut sangat ideal untuk memfokuskan persiapan tim.

"Seperti biasanya, latihan disana karena hotel berdekatan dengan lapangan dan fasilitas cukup memadai dan tim bisa fokus untuk merencanakan strategi disana dan juga mudah untuk mencari lawan ujicoba. Itu yang menjadi alasan kita kesana," ungkap Bento.

Boaz Salossa dan kolega rencananya juga akan ikut dalam pemusatan latihan hingga 31 Agustus di Kota Batu, sebelum bertolak kembali ke Jayapura untuk menjalani latihan seperti biasanya.

"Tim nanti akan persiapan di Batu hingga 31 Agustus dan akan kembali ke Jayapura untuk menjalani latihan biasa sebelum menghadapi Sriwijaya FC pada 11 September mendatang," tutup Bento.