Liga Inggris

Ini Alasan Kuat Morata Kekeh Ingin Tetap di Chelsea

Senin, 20 Agustus 2018 12:48 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alvaro Morata, bintang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Alvaro Morata, bintang Chelsea.

INDOSPORT.COM - Alvaro Morata tegaskan dirinya masih ingin berseragam Chelsea karena masih betah tinggal di London. Sebelumnya, nama Morata memang dikaitkan dengan sejumlah rumor transfer Serie A Italia. Terlebih lagi, ia sempat terlihat berada di Milan bersama agennya, Fabio Paratici.

Namun, untuk sekarang Morata mengaku dirinya tidak ingin hengkang dari Stamford Bridge. Ia sendiri justru sedang mempersiapkan banyak hal untuk menetap lebih lama di Inggris bersama keluarga kecilnya.

“Saya tidak pernah berpikir untuk pergi. Bagi saya sebenarnya  mudah saja. Saya bisa kembali ke Spanyol  atau Italia. Banyak orang yang percaya pada saya di sana. Akan tetapi, saya ingin mengubah banyak hal di sini,” kata Morata seperti dikutip dari ESPN.

“Saya sedang mempertimbangkan untuk membeli rumah dan tidak sabar untuk membesarkan anak saya lalu mengirimnya ke sekolah. Saya begitu bahagia dan ini baru awal musim. Saya ingin mengubah asumsi orang-orang yang mengira saya tidak bahagia di sini,” tambahnya.

Morata mengatakan bahwa satu-satunya alasan ia akan pergi dari Chelsea adalah jika klub sudah tidak menginginkannya dan tidak membutuhkan jasanya lagi. Terlepas dari itu, penyerang timnas Spanyol tersebut mengaku akan tetap tinggal.

“Itu adalah alasan saya tetap di sini. Jika Chelsea berkata kepada saya mereka sudah tidak butuh saya lagi, baru saya akan hengkang,” ucapnya.

Selain itu, Morata mengaku dirinya cocok dengan gaya yang diterapkan Mauricio Sarri saat ini. Bersama Antonio Conte, Morata mengaku tidak dapat mengoptimalkan kemampuan yang dimilikinya.

“Dia (Sarri) selalu bermain bersama bola dan hal tersebut membuat pemain selalu mendapatkan kesempatan ketika mendapatkan bola. Begitu pula dengan para penyerang. Musim lalu kami memainkan bola langsung dan saya harus melindungi bola di udara. Itu bukan kualitas terbaik saya. Saya rasa saat ini kami pun bermain lebih bagus,” pungkasnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.