Bola Internasional

Asian Games 2018: Bertemu Iran, Korea Selatan Siapkan Strategi Khusus

Kamis, 23 Agustus 2018 12:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Korea, Kim Hag Bum ‎(kiri) ditemai pemainnya Hwang Ui Jo seusai pertandingan menghadapi Bahrain  di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (15/08/18). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Korea, Kim Hag Bum ‎(kiri) ditemai pemainnya Hwang Ui Jo seusai pertandingan menghadapi Bahrain di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (15/08/18).

INDOSPORT.comKorea Selatan (Korsel) mempersiapkan strategi khusus guna menghadapi Iran di perempatfinal cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018.

Dilansir dari Korea Times, pelatih Korsel, Kim Hak-bum, mengaku telah menganalisis kekuatan Iran saat di babak penyisihan grup. Mereka telah mengetahui kekuatan lawan dan akan menerapkan strategi khusus.

Sebagai runner up grup E, Korsel sempat ditakuti oleh Iran dan Arab Saudi. Keduanya sama-sama ingin menghindari pertemuan dengan Korsel di babak perempatfinal.

“Sejujurnya, kami telah memantau permainan Iran semenjak hasil buruk kami fase grup. Kami telah menentukan taktik yang tepat untuk menghadapi Iran di babak knockout,” ungkap pelatih Korsel.

Korsel di luar dugaan kalah atas Malaysia dengan skor 1-2 usai menang meyakinkan 6-0 atas Bahrain. Untungnya, di laga akhir babak grup, mereka berhasil menaklukkan Kyrgyzstan 1-0 lewat gol semata wayang bintang mereka asal Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Pencapaian tim Negeri Gingseng tersebut di Asian Games 2018 mengalami penurunan dibandingkan empat tahun lalu. Di Incheon, mereka tampil tak terkalahkan dan berhasil meraih medali emas.

Korsel masih diunggulkan tahun ini sebab dihuni oleh pemain sekelas Son dan beberapa pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018 lalu. Selain itu, mereka juga mengejar gelar juara agar Son terhindar dari wajib militer selama 21 bulan.

Korsel akan berhadapan melawan Iran, Rabu (23/08/18), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga tersebut diperkirakan berjalan menarik sebab keduanya merupakan kontestan Piala Dunia 2018 lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serba Asian Games 2018 di INDOSPORT