Bola Internasional

Besut Timnas Singapura, Eks Pelatih Liga Indonesia Tebar Ancaman di Piala AFF 2018

Jumat, 31 Agustus 2018 07:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018. Copyright: © FOX Sports Asia
Fandi Ahmad besut Timnas Singapura di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih Liga Indonesia untuk sementara menjabat sebagai arsitek Timnas Singapura. Ia mulai mempersiapkan tim dan menebar ancaman di Piala AFF 2018.

Dilansir dari The Straits Times, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) telah mendapuk Fandi Ahmad sebagai pelatih interim Timnas Singapura. Ia sudah menunjuk 26 pemain yang hendak tampil di laga persahabatan melawan Mauritius dan Fiji, Rabu (29/08/18) lalu.

Eks pelatih Pelita Jaya itu banyak memanggil pemain Singapura yang berkompetisi di Thailand dan Malaysia. Selebihnya, Fandi mempercayai penggawa dari klub lokal, terutama Home United yang sukses lolos hingga fase semifinal antarzona Piala AFC 2018.

“Kami telah memilih pemain yang terbaik di liga dan merupakan perpaduan antara pemain berpengalaman dan yang memiliki potensi,” ujar pelatih berusia 56 tahun itu.

“Saya telah memantau pemain yang berkompetisi di luar negeri dengan melihat rekam jejak perkembangan dan penampilan mereka. Persaingan untuk masuk tim nasional begitu ketat, hal itu membuat para pemain muda semakin terpacu untuk bersaing.”

“Perjalanan menuju 2 bulan ke depan (Piala AFF di bulan November) begitu krusial bagi kami. Harapannya para suporter dapat mendukung kami dengan maksimal.”

Jacob Mahler asal klub Young Lions menjadi pemain termuda yang dipanggil dengan usia 18 tahun. Ia merasa terhormat mendapatkan panggilan tim nasional senior.

Singapura mempersiapkan diri dengan matang menyambut Piala AFF 2018. Mereka telah merencanakan uji coba melawan Mongolia (12/10/18) dan Kamboja (16/10/18) sebelum menjalani laga pembuka.

Singapura tergabung dalam Grup B bersama Indonesia, Thailand, Filipina, dan di antara Timor Leste atau Brunei.

Sementara itu, Indonesia baru saja memperpanjang kontrak Luis Milla. Pelatih asal Spanyol tersebut akan membesut tim nasional senior di Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

3