Liga Spanyol

Dengan Bantuan Pemain Barca, Neymar Bisa Kembali ke Camp Nou?

Jumat, 7 September 2018 19:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr.

INDOSPORT.COM – Keretakan hubungan antara Neymar dengan mantan klubnya, Barcelona, dinilai bakal menyultkannya jika ingin kembali membela panji Blaugrana.

Neymar menikmati hari istirahatnya pada 27 Agustus dengan kembali ke Barcelona untuk syuting sebuah iklan. Pemain 26 tahun itu juga mengambil kesempatan untuk berkunjung ke mantan rekan timnya, Ivan Rakitic, di kamp pelatihan Blaugrana.

Dilansir dari laman asal Prancis Sports Fr, hengkangnya pemain asal Brasil ini ke Paris Saint-Germain pada tahun lalu ternyata menyakiti para pejabat Blaugrana.

Akibatnya, Barcelona telah memutuskan untuk menuntut Neymar untuk mengembalikan uang yang diterimanya selama perpanjangan kontrak yang ditandatangani pada Oktober 2016, yakni sebesar 26 juta euro (Rp436 miliar).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Una alegría siempre poder verte hermano @neymarjr 😃🙏

A post shared by Ivan Rakitic (@ivanrakitic) on

Neymar seharusnya tinggal di Camp Nou hingga Juni 2022, sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Prancis setahun kemudian. Barca juga mengklaim 8,5 juta euro  (Rp142 miliar) sebagai efek kerugian.

Di sisi lain, Neymar juga menggugat mantan klubnya terkait bonus yang tidak dibayar sepenuhnya saat Barcelona meraih trofi Joan Gamper.

Menurut laporan El Mundo Deportivo, Neymar suatu saat akan siap untuk kembali ke Barca dan meminta bantuan dari beberapa mantan rekan satu timnya. Akan tetapi jika ia gagal kembali, Real Madrid akan selalu siap untuk merekrut pemain asal Brasil tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT