Liga Inggris

Man United Buka Suara soal Kemungkinan Gantikan Mourinho dengan Zidane

Senin, 1 Oktober 2018 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.com – Pihak Manchester United telah memberikan tanggapannya terkait dengan rumor bahwa Jose Mourinho akan digantikan oleh mantan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pasca kekalahan 1-3 yang menyakitkan dari West Ham United akhir pekan ini, Sabtu (29/09/18), Jose Mourinho dikabarkan tidak bisa tidur nyenyak menyusul semakin menguatnya rumor bahwa dirinya akan dipecat dalam waktu yang dekat.

Sejak perseteruannya dengan Paul Pogba dan awal musim yang buruk bagi Setan Merah, banyak penggemar yang menginginkan pemecatan The Special One dari Old Trafford.

Puncak dari situasi ini, muncul kabar bahwa Zinedine Zidane tengah mempertimbangkan untuk kursi kepelatihan selepas ditinggal Mourinho nantinya.

Zidane dikatakan telah melakukan pertemuan kecil dengan Ed Woodward, salah satu manajemen Manchester United untuk membahas posisi tersebut.

Akan tetapi, sebagaimana menurut Give Me Sports, sejumlah media telah mencoba menghubungi pihak klub melalui pewarta senior mereka terkait dengan masalah ini.

© bEIN Sports
Zinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid. Copyright: bEIN SportsZinedine Zidane, mantan pelatih Real Madrid.

Man United dengan tegas menyatakan hal-hal bahwa klub telah melakukan pendekatan terhadap mantan pemain Los Blancos itu hanyalah omong kosong.

Mereka mengakui bahwa Zidane memang tertarik dengan pekerjaan tersebut, namun klub membantah telah melakukan perundingan kesepakatan.

Sejumlah anggota staf di Old Trafford juga telah dikonfirmasi bahwa selama ini Ed Woodward masih mendukung Mourinho untuk membawa Man United kembali ke jalan yang benar.

Jadi, bisa dipahami bahwa Mourinho bisa bernafas lega setidaknya ia memiliki sedikit waktu untuk membalikkan keadaan di Old Trafford sebelum klub beralih ke Zidane.

Mourinho sendiri juga menyadari akan isu tersebut, dan telah mengirimkan peringatan pasca pertandingan, bahwa timnya memang bukan yang terbaik musim ini.

“Kami tidak cukup baik untuk menghentikan serangan balik. Kami tidak baik dalam sebuah transisi. Kami bukan tim yang bagus ketika kami kehilangan bola, dan tim lain melakukan serangan balik,” ucapnya dikutip dari Sky Sports.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT