Bola Internasional

Timnas Indonesia U-16 Kalah, Ini ‘Pengorbanan’ Menpora

Senin, 1 Oktober 2018 19:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi pantau pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi pantau pemusatan latihan Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.com – Meskipun menerima kekalahan dari Australia U-16 di perempatfinal Piala Asia U-16 2018, Timnas Indonesia U-16 tetap mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, turut menghibur skuat Timnas U-16 yang telah berjuang habis-habisan. Garuda Asia harus takluk dari Australia dengan skor tipis 2-3.

Menpora turut menyaksikan perjuangan pasukan Fakhri Husaini walaupun tengah menghadapi sejumlah jadwal yang padat.

Usai melakukan pertemuan dengan perwakilan PSSI, kepolisian, klub sepak bola, dan suporter, Imam Nahrawi melakukan nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-16 vs Australia U-16.

Menpora bahkan mengaku deg-degan saat Timnas U-16 bertanding. Ia turut mengucapkan terima kasih kepada segenap pemain, pelatih, dan staf Timnas U-16 yang telah berjuang keras mempersiapkan tim hingga mampu selangkah lagi lolos ke Piala Dunia U-17.

“Terima kasih seluruh skuat Timnas U-16, coach Fakhri Husaini, staf pelatih, dokter, dan seluruh staff. INDONESIA BANGGA!” tulis Menpora melalui akun Instagram pribadinya.

Imam Nahrawi sebelumnya juga turut memimpin acara pengukuhan, Penandatanganan Pakta Integritas CDM, dan pelepasan Tim Indonesia untuk Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires pada 6 sampai 13 Oktober 2018 di kantor Kemenpora.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT

122