Liga Indonesia

Catat, Ini Tanggal Kembali Bergulirnya Liga 1 2018

Selasa, 2 Oktober 2018 12:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Perwakilan 18 klub Liga 1 di laga amal Arema FC vs Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Perwakilan 18 klub Liga 1 di laga amal Arema FC vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI akhirnya memutuskan untuk kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 2018 setelah dihentikan sepekan lebih. PSSI telah mengirimkan surat ke operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan meminta supaya liga dimulai pada pekan ini.

Dalam surat bernomor 4302/UDN/1958/X-2018, PSSI memutuskan dua hal penting yakni mencabut status penghentian sementara Liga 1 2018 dan meminta LIB menggelar kembali kompetisi, terhitung mulai 5 Oktober mendatang.

Surat tersebut ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dan telah diterima pihak LIB. Namun, saat dikonfirmasi INDOSPORT, sejauh ini PT LIB hanya mengiyakan tanpa memberikan pernyataan resmi kepastian liga dimulai. 

© PSSI
Surat pencabutan status penghentian Liga 1 2018. Copyright: PSSISurat pencabutan status penghentian Liga 1 2018.

Sebelumnya, Liga 1 2018 sempat dihentikan sementara waktu akibat kasus meninggalnya suporter Haringga Sirla pada akhir pekan lalu.

Namun, karena tidak ada tenggat waktu yang pasti, 18 klub peserta Liga 1 2018 lantas mendesak PSSI untuk secepatnya memutar kompetisi. 

Para pengelola klub beralasan, pembiayaan klub akan terus berjalan dan semakin membengkak, sementara mereka tidak berkompetisi serta tidak memiliki pemasukan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

112