Liga Indonesia

Ini 'Kejutan' yang Dilakukan Persebaya Jelang vs Arema FC

Sabtu, 6 Oktober 2018 14:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persebaya
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya Copyright: © Media Persebaya
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Tak hanya persiapan secara teknis tim yang dilakukan klub sepak bola Persebaya Surabaya, dalam lawatan ke markas Arema FC nanti.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu mengaku sudah menyiapkan mental tangguh guna menangkal tekanan tinggi publik sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (06/10/18) sore nanti dalam laga lanjutan kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 pekan ke-24.

Djajang Nurdjaman selaku pelatih kepala Persebaya pun mengerti betul, bahwa anak asuhnya akan merasakan tekanan yang tinggi saat menantang Arema FC.

Hal itu lah yang ditekankan kepada Irfan Jaya dkk, agar tetap fokus sepanjang 90 menit di lapangan hijau untuk mengejar target mencuri poin seperti yang diharapkan.

"Kami tahu, pertandingan besok akan menyita perhatian yang sangat tinggi. Tapi kami sudah siapkan mental tangguh untuk bisa bermain sesuai harapan," papar Djajang Nurdjaman saat konferensi pers jelang laga.

Dia juga sudah melakukan treatment khusus kepada anak asuhnya, terlebih beberapa pemain belum pernah merasakan ketatnya duel Derby Jatim di Kanjuruhan. 

"Ya memang beberapa pemain belum pernah bermain di Kanjuruhan, dengan hadirnya tekanan yang tinggi," imbuh pelatih Persebaya Surabaya asal Jawa Barat tersebut.