Liga Indonesia

Sama seperti Persib, Komdis Ubah Hukuman untuk Persija Jakarta

Sabtu, 6 Oktober 2018 11:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jabat tangan pemain Persib dan Persija sebelum laga dimulai. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jabat tangan pemain Persib dan Persija sebelum laga dimulai.

INDOSPORT.COM - Komisi Disiplin sepak bola Indonesia melakukan revisi hukuman bagi penggawa Persija Jakarta. Revisi ini terkait akan mulainya ketiga pemain tersebut menjalankan hukuman.

Tiga pemain Persija Jakarta, Sandi Sute, Ismed Sofyan, dan Renan Silva mendapat sanksi larangan bermain dari Komdis. Komdis pun sebelumnya sudah memberikan putusan akan kapan ketiga pemain tersebut harus absen.

Namun kini Komdis sedikit melakukan  revisi. Hal itu diberikan melalui surat perubahan atas keputusan Komdis PSSI bernomor 142A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 untuk Sandi Sute, lalu 143A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 untuk Ismed Sofyan, dan 144A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 untuk Renan Silva.

Hukuman larangan bermain sebanyak tiga kali bagi Sandi mulai berlaku pada pertandingan melawan Perseru Serui, 8 Oktober 2018, Madura United, 14 Oktober 2018, dan Persela Lamongan, 19 Oktober. Hukuman ini berubah karena sebelumnya hukuman Sandi berlaku saat melawan Madura.

Untuk Ismed Sofyan mendapatkan sanksi hukuman absen tiga pertandingan ini baru berlaku pada pertandingan Madura United, 14 Oktober 2018, Persela Lamongan, 19 Oktober dan Persipura Jayapura 25 Oktober. Namun kapten Persija ini sudah dipastikan tak dapat membela Macan Kemayoran saat jumpa Perseru Serui karena hukuman akumulasi kartu.

Begitu juga dengan Renan Silva yang baru berlaku hukuman dua pertandingannya menghadapi Madura United, 14 Oktober 2018, dan Persela Lamongan, 19 Oktober. Namun seperti Ismed, ia juga tidak bisa membela Macan Kemayoran saat jumpa Perseru Serui karena hukuman akumulasi kartu.

Kini dengan revisi ini, Persija pun tak akan lakukan Banding. Diutarakan Sekretaris tim Persija Jakarta, Rahmad Sumanjaya, bahwa mereka akan menjalankan instruksi Komdis PSSI.

“Persija menerima keputusan ini dan tidak akan melakukan langkah banding,” ujar Sekretaris tim, Rahmad Sumanjaya.

Persija akan melakoni pekan ke 24 Liga 1 2018 dengan menjamu Perseru Serui. Laga ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Senin (08/10/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

484