Liga Indonesia

Peforma Menawan, Milan Sesumbar Arema FC Bisa Taklukan PSM Makassar

Minggu, 14 Oktober 2018 11:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (tengah) bersama Israel Wamiau saat sesi konferensi pers jelang laga. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (tengah) bersama Israel Wamiau saat sesi konferensi pers jelang laga.

INDOSPORT.COM - Arema FC mungkin menjadi satu dari sekian tim yang tidak pernah bisa menampilkan komposisi pemain secara konsisten. Tim berlogo kepala singa itu selalu saja dihadang sejumlah masalah terkait pemain, mulai cedera, akumulasi kartu hingga panggilan tim nasional.

Termasuk saat menantang tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018, Minggu (14/10/18). Di laga nanti,  Arema FC dipastikan tak bisa diperkuat tiga pilar andalannya.

Bagas Adi Nugroho memulihkan cederanya, serta Alfin Tuasalamony dan Dedik Setiawan yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia dalam agenda uji coba kontra Hong Kong, 16 Oktober nanti.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, tak terlalu memusingkan mendapati timpangnya kekuatan tim asuhannya. Dan seperti yang sudah-sudah, selalu saja ada solusi tepat atas berbagai kendala yang dihadapinya secara teknis.

"Dedik adalah salah satu pemain penting di tim ini. Tapi kalian juga tahu, tim ini juga punya sejumlah pemain muda yang tidak kalah semangatnya," tutur Arsitek Arema FC berpaspor Serbia dan Slovenia tersebut.

Kendati demikian, Milan tetap mengusung optimisme tinggi guna membawa Arema FC dapat mendulang angka di laga tandang. Meski ia juga tahu, mencuri poin di Makassar cukup sulit dilakukan.

Dari 11 laga kandangnya, hanya Persela Lamongan saja yang bisa mengeruk tiga poin di Stadion Andi Mattalatta. Selebihnya, PSM Makassar selalu digdaya lewat raihan 8 kali kemenangan dan 2 imbang.

Namun, satu hal yang cukup membuatnya optimis adalah catatan Arema FC yang pernah satu kali menang dalam lima pertemuan terakhir. 

Arema FC yang saat itu dilatih Milomir Seslija mampu mengeruk angka penuh lewat kemenangan 1-0 di pentas TSC, dan berlanjut pada masing-masing saling mengalahkan dan dua imbang sejak 2016 silam.

"Ya, peluang (mengalahkan PSM di Makassar) tentu sangat mungkin terjadi. Di sepak bola, ada berbagai kemungkinan di dalamnya," sambungnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.