Liga Indonesia

2 Keputusan Kontroversi Wasit Novari Ikhsan di Laga Persita Tangerang vs Kalteng Putra

Selasa, 4 Desember 2018 18:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Persita vs Kalteng Putra Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Persita vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah keputusan kontroversial wasit Novari Ikhsan dalam pertandingan sepak bola Persita Tangerang vs Kalteng Putra. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-2 dalam perebutan tempat ketiga kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia, Liga 2 2018.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/12/18), ini awalnya berlangsung sangat seru. Kedua tim bermain dengan permainan terbuka.

Akan tetapi tensi pertandingan semakin meninggi usai para pemain Persita Tangerang merasa dicurangi oleh wasit. Pendekar Cisadane ini menilai kalau wasit berat sebelah.

Bahkan beberapa kali wasit Novari Ikhsan dikerubungi oleh pemain Persita Tangerang untuk diminta pertanggung jawabannya. Sampai-sampai kapten Persita Tangerang Egi Melgiansyah memohon pada wasit.

"Pak, saya cuma minta keadilan saja, pak. Saya gak minta apa-apa, cuma minta sportif saja, pak. Itu tadi dua kali penalti, pak," kata Egi Melgiansyah kepada wasit Novari Ikhsan saat jeda.

Dalam beberapa kesempatan Novari Ikhsan melakukan sejumlah keputusan yang begitu kontroversial dalam tayangan ulang. Berikut daftarnya.

33