Kiper Real Madrid Terpesona saat Masuk Masjid

Sabtu, 29 Desember 2018 17:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Telegraph
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid Copyright: © Telegraph
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid

INDOSPORT.COM – Kiper tim raksasa Spanyol Real Madrid, Thibaut Courtois mengungkapkan kekagumannya pada bangunan tempat ibadah umat muslim.

Mantan kiper Chelsea ini sempat mengunjungi masjid di sela-sela kesibukannya membela Real Madrid di ajang Paial Dunia Antarklub beberapa waktu lalu. Melalui postingan dari akun Instagram-nya @thibautcourtois, kiper asal Belgia tersebut menyebutkan jika masjid adalah salah satu tempat terindah yang pernah ia kunjungi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

One of the most beautiful places I visited! 🕌

A post shared by Thibaut Courtois (@thibautcourtois) on

“Salah satu tempat terindah yang pernah saya kunjungi,” sebut Courtois.

Nampak pesepak bola berusia 26 tahun tersebut mengabadikan potretnya tengah berjalan di pelataran tengah Masjid Agung Syeikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Arsitektur masjid berwarna putih tersebut memang istimewa, karena terdiri atas 82 kubah yang semuanya dihias dengan batu pualam putih, serta terdiri atas lebih dari seribu pilar yang semuanya dilapisi dengan 20 ribu lembaran pualam dan batu alam polesan.

Selain itu, di sekeliling masjid juga dibangun kolam seluas 7.874 meter persegi yang dibangun dengan bahan keramik lantai berwarna gelap, sehingga memberikan pemandangan spektakuler di bawah cahaya lampu malam.

Sementara itu Thibaut Courtois sendiri tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang Real Madrid. Ia berperan dalam 14 laga dari 16 penampilan El Real musim ini.

Ikuti Terus Informasi Seputar La Liga Spanyol dan Liga Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

2.8K