Liga Indonesia

Kalteng Putra Bakal Punya Stadion Megah Berstandar FIFA, Tapi...

Jumat, 1 Februari 2019 11:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Borneonews.co.id
Stadion Tuah Pahoe, kandang Kalteng Putra. Copyright: © Borneonews.co.id
Stadion Tuah Pahoe, kandang Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya kompetisi Liga 1 musim depan, Kalteng Putra mendapat kabar baik terkait pembangunan stadion bertaraf FIFA sebagai markas baru mereka. Tapi untuk mendapatkanya, Kalteng Putra mendapatkan syarat tinggi.

Melansir dari laman berita Antara, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, berjanji akan membangun stadion sepak bola berstandar FIFA di Palangka Raya untuk menunjang peningkatan kualitas maupun prestasi atlet.

"Kami targetkan rencana ini mulai direalisasikan pada 2021-2022 mendatang, sehingga Kalteng memiliki stadion besar yang benar-benar berkualitas dan berstandar FIFA," katanya.

Stadion tersebut pun rencananya bakal menjadi home baru Kalteng Putra. Namun untuk mendapatkan hak pakai stadion, tim Kalteng Putra diberikan syarat cukup berat yakni juara Liga 1 dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalteng.

"Kalau sudah bertemu dengan saya seperti ini, targetnya bukan hanya masuk tiga besar saja, tapi harus juara. Saat bertanding saya tidak pernah memikirkan menjadi juara ke-2, namun bagaimana caranya menjadi pemenang," tegasnya.

Target tersebut tersebut tentu cukup tinggi dan mungkin berat untuk dipikul Kalteng Putra yang notabene merupakan tim promosi untuk Liga 1 musim baru nanti.

Seperti diketahui sebelumnya jika Kalteng Putra sempat dirumorkan bakal mendatangkan beberapa pemain biintang dunia, salah satu yang paling kencang berhembus adalah kedatangan Diego Forlan.

Meski hingga kini kabar tersebut masih simpang siur, namun dalam sesi latihan kemarin tampak tiga pemain asing yang menjalani latihan dan trial. Kemungkinan besar tiga pemain asing tersebut menjadi rekutan baru Kalteng Putra untuk Liga 1 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

126