Liga Indonesia

Ucapkan Bismillah, Netizen: Silvio Escobar Muslim?

Selasa, 26 Februari 2019 10:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Persija Jakarta
Silvio Escobar resmi gabung Persija. Copyright: © Persija Jakarta
Silvio Escobar resmi gabung Persija.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, akan memulai perjalanan di Piala AFC 2019 dalam pertandingan fase grup kontra Becamex Binh Duong FC, Selasa (26/2/19) sore nanti. Menjelang laga, pemain anyar Macan Kemayoran membuat netizen Tanah Air gempar dengan postingannya. Ada apa?

Dialah striker Silvio Escobar, pemain asal Paraguay yang baru-baru ini resmi direkrut Persija untuk menambal posisi ujung tombak selama ditinggal Marko Simic.

Belum sempat melakoni debut, pemain berusia 37 tahun tersebut langsung membuat warga dunia maya heboh dengan sebuah unggahan menjelang partai perdana Piala AFC Cup.

Mantan pemain Perseru Serui tersebut mengucapkan kata Bismillah dan berharap agar Persija mampu memetik kemenangan atas Becamex.

© Instagram
Unggahan Silvio Escobar dengan ucapan Bismillah Copyright: InstagramUnggahan Silvio Escobar dengan ucapan Bismillah

Sejatinya tak ada yang salah dalam unggahan Escobar tersebut, namun ucapan Bismillah rupanya cukup ramai menarik perhatian netizen.

Tak sedikit dari mereka ikut mengomentari unggahan itu dan bertanya terkait keyakinan yang dianut sang pemain. Sebagai pemegang paspor Paraguay. tak begitu banyak yang tahu Escobar telah memeluk agama Islam.

© Instagram
Komentar netizen usai Escobar mengucap Bismillah Copyright: InstagramKomentar netizen usai Escobar mengucap Bismillah

Silvio Escobar sendiri memang merupakan seorang mualaf. Dirinya menjadi muslim sekitar tiga tahun lalu setelah menikahi perempuan asal Cirendeu, Tangerang Selatan.

Pemain berusia 32 tahun itu bahkan pernah mengaku kuat menjalankan ibadah puasa di tengah kompetisi musim lalu meski ia memperkuat Perseru yang notabene minim penganut islam.

"Saat saya harus bermain sambil berpuasa, saya akan menyesuaikan diri. Sebagai muslim, saya masih harus banyak belajar menjalankan ibadah puasa," ujar Escobar kala itu.

Terus Ikuti Berita Piala Persija Jakarta dan Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

865