Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Manchester United vs Southampton

Jumat, 1 Maret 2019 15:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Man United vs Southampton Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Man United vs Southampton

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2018/19 antara Manchester United vs Southampton berlangsung Sabtu (02/03/19) malam di Old Trafford.

Manchester United butuh kemenangan untuk mengejar Arsenal di posisi empat besar. Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer diprediksi mengistirahatkan sejumlah pilar untuk menyimpan tenaga di ajang Liga Champions 2018/19 melawan Paris Saint-Germain.

Meskipun begitu, rotasi di sejumlah lini tidak akan mengurangi kekuatan Manchester United. Bersama Solskjaer, Setan Merah belum terkalahkan di Premier League Inggris 2018/19.

Manchester United sukses meraih 9 kemenangan dalam 11 pertandingan dengan catatan 26 gol dan hanya 7 kali kemasukan.

Sementara itu, Southampton datang ke markas Manchester United dengan modal kemenangan 2-1 atas Fulham. Gol-gol kemenangan anak asuh Ralph Hasenhuttl dicetak oleh Oriol Romeu dan James Ward-Prowse.

Pada paruh pertama, Southampton sukses menahan imbang Manchester United dengan skor 2-2. Kala itu, kedua tim masih dilatih oleh juru taktik yang berbeda.

Manchester United berpeluang meraih 3 poin maksimal dan menggeser Arsenal di urutan ke-4. Southampton harus bekerja ekstra keras untuk setidaknya menahan imbang Setan Merah.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain & H2H Man United vs Southampton Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain & H2H Man United vs Southampton

Player to Watch:

Paul Pogba (Manchester United)

Sebanyak 11 gol dan 9 asis telah dicetak oleh Paul Pogba bersama Manchester United musim 2018/19. Catatan tersebut menjadi yang terbaik bagi Pogba sepanjang kariernya.

Meski tidak mencetak gol di laga kontra Crystal Palace pekan lalu, Pogba setidaknya mengemas 1 asis. Ia berpeluang kembali bersinar di laga melawan Southampton nanti.

Nathan Redmond (Southampton)

Absennya Danny Ings membuat ketajaman di lini depan Southampton sedikit berkurang. Charlie Austin masih belum memberikan banyak dampak signifikan bagi Southampton.

Nathan Redmond berpeluang menjadi pembeda dari lini tengah. Ia punya kecepatan dan pergerakan yang dinamis untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris  Lainnya di INDOSPORT.COM