Liga Indonesia

Bergabung Badak Lampung FC, Ini 2 Gelar Prestisius Fernando Gomes

Sabtu, 23 Maret 2019 14:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Fernando Jose Gomes Junior dan logo Badak Lampung FC. Copyright: © INDOSPORT
Fernando Jose Gomes Junior dan logo Badak Lampung FC.

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan ‘baru’ di kompetisi Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung FC dikabarkan sudah mendapatkan pemain asing anyar pada bursa transfer musim ini.

Badak Lampung FC telah memasukkan sejumlah pemain asing baru dalam daftar skuatnya jelang Liga 1 2019 nanti. Rilis skuat Badak Lampung FC itu diunggah melalui akun media sosialnya.

Pemain asing tersebut adalah Kunihiro Yamashita, Janeth Y Silvester Kamare, Fernando Jose Gomes Junior, dan Marcus Vinicius Vidal Cunha. Kemungkinan besar pemain asing tersebut tidak akan dilepas setidaknya hingga Liga 1 2019 dimulai.

Sebelum bergabung ke Badak Lampung FC, Fernando Jose Gomes Junior nyatanya memiliki gelar yang cukup prestisius di Brasil. Dua gelar tersebut ia torehkan saat membela dua klub berbeda.

Gelar pertama ia torehkan saat berseragam Botafogo FC di ajang Paraibano musim 2017. Sekedar informasi, Paraibano merupakan turnamen yang diikuti oleh klub-klub di negara bagian Paraiba.

Fernando Gomes terdaftar sebagai pemain Botafogo FC saat mereka berhasil menjuarai Paraibano 2017 lalu. Itu terjadi ketika Botafogo berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 40 poin.

Trofi kedua Fernando Gomes diraih pada musim selanjutnya. Ketika Fernando Gomes hijrah ke Nautico, dirinya langsung meraih trofi di musim pertamanya. Ia membantu Nautico meraih gelar Pernambucano 1.

Pernambucano 1 sendiri diikuti oleh 10 klub yang terletak di negara bagian Pernambuco. Sekedar informasi, klub yang pertama kali meraih gelar juara tersebut adalah Flamengo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT