Liga Indonesia

Jelang Final Piala Presiden 2019, Pertahanan Arema Lebih Kokoh Ketimbang Persebaya

Rabu, 10 April 2019 20:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Arema melakukan selebrasi gol setelah membobol gawang Persebaya di menit 69 pada musim 2018 lalu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Arema melakukan selebrasi gol setelah membobol gawang Persebaya di menit 69 pada musim 2018 lalu.

INDOSPORT.COMArema FC memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan lawannya di partai final Piala Presiden 2019, yakni Persebaya Surabaya. Pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema vs Persebaya nantinya akan berlangsung pada Jumat (12/04/19).

Salah satu keunggulan yang dimiliki Arema pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019 adalah pertahanan mereka yang terbilang cukup kokoh. Jika melihat dari jumlah kebobolan, pertahanan Arema lebih baik ketimbang Persebaya.

Terhitung, sejauh ini tim yang mendapatkan julukan Singo Edan tersebut baru kebobolan enam kali sepanjang turnamen Piala Presiden 2019. Arema berhasil mencatatkan clean sheets sebanyak tiga kali secara beruntun.

Itu terjadi ketika mereka menghadapi Bhayangkara FC di babak perempatfinal, dan dua pertandingan semifinal melawan Kalteng Putra. Pada tiga laga tersebut, Arema juga berhasil mencetak setidaknya tiga gol.

Kebobolan terbanyak Arema dalam satu pertandingan terjadi ketika mereka menghadapi Barito Putera di penyisihan grup dan Persebaya pada partai puncak. Saat itu Singo Edan kebobolan dua kali.

Sedangkan Persebaya sejauh ini telah kebobolan sebanyak sembilan kali. Tim yang mendapatkan julukan Bajul Ijo tersebut hanya mampu meraih clean sheets dua kali ketika berhadapan dengan Tira Persikabo (fase grup) dan Madura United (semifinal).

Kebobolan terbanyak Persebaya dalam satu pertandingan terjadi saat melawan Perseru Serui, Persib Bandung, dan Arema. Kala itu tim asuhan Djadjang Nurdjaman kebobolan dua kali dalam satu pertandingan.

Jika melihat catatan tersebut, maka Arema FC lebih diunggulkan. Namun catatan ini tidak bisa menjadi tolak ukur untuk menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Karena apa saja bisa terjadi di dunia sepak bola.

Terus Ikuti Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM