Liga Italia

Gagal Dapatkan Antonio Conte, AS Roma Incar Mantan Pelatih Chelsea Lainnya

Jumat, 31 Mei 2019 15:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Rafael Benitez saat mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Chelsea musim 2012/13. Copyright: © INDOSPORT
Rafael Benitez saat mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Chelsea musim 2012/13.

INDOSPORT.COM - Ditunjuknya Antonio Conte menjadi nakhoda baru Inter Milan membuat AS Roma berpaling ke buruan selanjutnya. Kali ini, Giallorossi mengalihkan targetnya ke sosok juru taktik klub sepak bola Newcastle United, Rafael Benitez.

Dilansir dari Gazetta dello Sport, petinggi Roma mulai mencari pelatih baru sejak memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak Claudio Ranieri yang ditunjuk sebagai caretaker pada Maret 2019. Nama seperti Gian Piero Gasperini pun juga sudah mulai masuk dalam daftar buruan Giallorossi.

Namun, Gasperini nampaknya lebih memilih untuk bertahan bersama Atalanta yang akan berlaga di Liga Champions 2019/20. Alhasil, nama Benitez pun muncul dan menjadi opsi lainnya bersama mantan pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc.

Meski begitu, Roma dilaporkan tidak akan buru-buru untuk menunjuk nakhoda baru. Pasalnya, I Lupi ingin memastikan siapa pengisi jabatan direktur terlebih dahulu. Kabar lain menyebutkan bahwa legenda mereka, Francesco Totti, akan didapuk sebagai direktur teknik dan Gianluca Petrachi sebagai direktur olahraga untuk menggantikan Monchi.

Seperti diketahui, Benitez disebut sebagai pelatih andal yang juga cerdas dalam mengolah taktik dan pemilihan pemain. Selama melatih, pria berusia 59 tahun ini telah menukangi klub-klub sepak bola besar seperti Liverpool, Chelsea, Real Madrid, dan Napoli.

Berbagai gelar telah ia rengkuh termasuk pencapaian fantastisnya yang mampu mendominasi kancah sepak bola Eropa bersama Liverpool pada musim 2004/05 dengan menjuarai Liga Champions dan musim 2012/13 bersama Chelsea yang menjuarai Liga Europa.