Liga Indonesia

Dipanggil Timnas U-23, Dua Pemain Muda PSMS Utarakan Harapan Vs Persibat

Senin, 26 Agustus 2019 09:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo dan Ilham Fathoni, dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Camp (TC) seleksi Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta, pada 25-31 Agustus 2019.

Pemanggilan itu tak lain sebagai persiapan tim Merah Putih untuk berlaga di pentas SEA Games 2019 akhir tahun ini di Filipina. Ini merupakan TC tahap kedua yang dipersiapkan oleh coach Indra Sjafri.

Bagi Natanael, ini merupakan pemanggilan keduanya. Sedangkan bagi top skor sementara PSMS Medan dengan torehan 6 gol, Ilham Fathoni, ini merupakan pemanggilan pertamanya.

"Sekali lagi, pasti senang bisa dipanggil Timnas. Ini keinginan dan cita-cita setiap pemain sepak bola. Mudah-mudahan saya bisa terpilih jadi bagian Timnas," kata Ilham kepada INDOSPORT, Minggu (25/8/2019).

Dengan mengikuti TC tersebut, kedua bintang muda PSMS itu dipastikan tidak akan membela klubnya, yang berupaya tetap kokoh di papan atas klasemen Liga 2 2019, saat menjamu Persibat Batang di Stadion Teladan, Medan, Rabu (28/8/2019) mendatang.

"Yang pasti saya doakan PSMS dan teman-teman yang lain bisa rebut 3 poin. Dan juga, saya juga minta doa kepada masyarakat Medan dan Sumatera Utara agar kami selama TC di sana semoga berjalan lancar," harapnya.

Hal senada juga dilontarkan Natanael Siringoringo. Meskipun dirinya dan Ilham tak bisa memperkuat PSMS di laga kontra Persibat nanti, namun dia optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal.

"Semoga PSMS diberikan hasil yg maksimal kontra Persibat. Karena di PSMS semua pemain sama saja. Sama-sama bagus semuanya gak ada bedanya," tutup Natanael.