Bola Internasional

Gol Yanto Basna Selamatkan Sukhothai FC dari Degradasi Liga Thailand

Minggu, 27 Oktober 2019 11:20 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, mengakhiri Liga Thailand musim 2019 dengan cemerlang. Ia berhasil menjadi Man of the Match (MOTM).

Yanto Basna dipercaya tampil saat Sukhothai menghadapi menghadapi Nakhon Ratchasima Mazda di Stadion 8th Anniversary, Sabtu (26/10/2019).

Laga ini amat krusial karena berpengaruh terhadap nasib Sukhothai di pentas kasta teratas sepak bola Thailand. Sebab, hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan tim itu dari zona degradasi.

Sukhothai pun tampil menyerang sejak menit awal. Di babak pertama, mereka langsung unggul dua gol lewat sepakan Kabfah Boonmatoon pada menit ke-22 dan 28'.

Di babak kedua, Nakhon Ratchasima sempat bangkit dan menyamakan kedudukan. Gol tim tuan rumah lahir dari gol bunuh diri Yanto Basna pada menit ke-57 dan sepakan Chitchanok Xaysensourinthone (63').

Namun, Yanto Basna berhasil membayar kesalahannya. Tiga menit setelah bunuh diri, ia mencetak satu gol dan membawa Sukhothai kembali unggul 3-2. Kemudian, Irvin Herrera memastikan Sukhothai menang dengan skor 4-2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Puji Tuhan.🙏🏾 #sukhothaifc ❤🦇

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rudolof Yanto Basna (@yanto_basna) pada

Aksi cemerlang Yanto Basna membuat dirinya diganjar sebagai Man of the Match (MOTM) pertandingan. Ia menutup kompetisi musim 2019 dengan catatan 10 penampilan.

Tiga poin ini membuat Sukhothai FC naik ke posisi 11 dan dipastikan bertahan di Liga Thailand 2020. Begitu pun Nakhon Ratchasima yang berada di mengakhiri musim di urutan ke 12. Sementara tiga tim Liga Thailand 2019 yang harus turun ke kasta kedua musim 2020 adalah Suphanburi, Chainat Hornbill, dan Chiangmai.

Jelas situasi ini cukup membuat pencinta sepak bola Indonesia turut merasa senang dengan apa yang dicapai oleh Yanto Basna bersama Sukhothai FC di Liga Thailand 2019.