Liga Indonesia

Cetak Hattrick di Laga Uji Coba, Ini Wejangan Pelatih PSMS ke Sang Striker

Minggu, 9 Februari 2020 12:34 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Striker klub Liga 2 PSMS Medan, Ananias Fingkreuw. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Striker klub Liga 2 PSMS Medan, Ananias Fingkreuw.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, mengapresiasi kinerja strikernya, Ananias Fingkreuw, yang tampil moncer saat laga uji coba kontra tim Liga 3 Sumatera Utara, Bansar FC, di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (08/02/20) petang.

Striker asal Papua itu sukses memborong tiga gol alias hattrick dari empat gol kemenangan PSMS atas sang lawan. Terlebih tiga gol sang striker tersebut semua dicetak pada babak pertama termasuk gol keempat yang dicetak Yohanis Nabar.

Sebab, di laga uji coba sebelumnya saat PSMS menang 2-0 atas PS Polres Deli Serdang kemarin, sang striker tampil mengecewakan karena gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada menjadi gol.

Apalagi di laga tersebut menjadi gol perdananya bersama PSMS dalam agenda uji coba. Sebab selain laga kemarin, di turnamen internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 lalu sang pemain juga gagal cetak gol.

"Makanya saya bilang. Main bola itu gak bisa sebentar. Hari ini problemnya di sini, besok problemnya di sana. Gak bisa kita vonis. Bisa saja orang main di kandang dia jelek, tapi main di luar kandang bagus. Kan bisa saja begitu. Kan kita harus cerdik memanfaatkannya," ujar Philep mengomentari Ananias.

Meski sang pemain tampil mengecewakan di laga uji coba sebelumnya, lanjut Philep, dirinya masih mempercayakan kepada sang pemain tampil di laga uji coba tadi.

"Saat ini kita baru cuman miliki dua striker. Ari Hermawan striker kita satu lagi cedera sehingga kita mainkan lagi Ananias (sampai 90 menit) di laga (uji coba) ini," ujarnya.

"Karena di latihan terakhir kemarin, saya tekankan kepada Ananias bahwa kamu dicemooh penonton (laga uji coba sebelumnya). Semua sudah saya berikan, buktikanlah. Timbulkan kepercayaan diri lagi bahwa kamu bisa," cerita sang pelatih memberikan wejangan kepada sang striker.

Pasca laga uji coba ini, tim berjuluk Ayam Kinantan ini mencoba mengagendakan beberapa kali laga uji coba sebelum berlaga di Liga 2 musim ini.