Liga Indonesia

Uji Coba dengan PSMS, Bakal Jadi Laga Perdana Persiraja di Harapan Bangsa

Selasa, 11 Februari 2020 15:22 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh akan menggelar laga uji coba perdana mereka melawan PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa sebagai persiapan Liga 1. Copyright: © Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh akan menggelar laga uji coba perdana mereka melawan PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa sebagai persiapan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh akan menggelar laga uji coba perdana mereka di musim ini sebelum tampil di 1 2020 yang tinggal beberapa pekan lagi bergulir.

Tim promosi Liga 1 itu dijadwalkan akan berujicoba dengan klub sesama asal pulau Sumatera yang menjadi rival di Liga 2 musim lalu, PSMS Medan.

Laga sarat gengsi itu diagendakan akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, pada 21 Februari mendatang. Laga ini juga menjadi laga perdana Persiraja menggunakan stadion milik Pemprov Aceh tersebut sebagai home base mereka sebelum tampil Liga 1.

"Ya benar tanggal 21 (Februari) nanti kita akan uji coba dengan PSMS di Harapan Bangsa," kata Sekertaris Umum Persiraja Rahmat Djailani, kepada INDOSPORT, Selasa (11/02/20).

"(Laga) itu bakal menjadi laga perdana kita untuk mencoba Harapan Bangsa (home base) sebelum kita ke Liga 1," lanjut Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan bahwa saat ini stadion berkapasitas 45 ribu penonton ini terus digenjot perbaikannya sebelum mereka main di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

"Perbaikan terus dilakukan. Saat ini progresnya sudah 80 persen. Tinggal penataan rumput dan tambahan beberapa lampu stadion," tutup Rahmat sembari menyebut Persiraja baru akan menggelar laga perdana Liga 1 di Harapan Bangsa 9 Maret mendatang.

Terpisah, Sekertaris klub PSMS Julius Raja membenarkan bahwa pihaknya akan melakoni partai uji coba melawan Laskar Rencong, julukan Persiraja, pada 21 Februari mendatang di Aceh.

"Iya, tanggal 20 Februari kita berangkat. Besoknya langsung tanding. Bila memungkinkan kita akan undang Persiraja ke Medan untuk laga balasannya," ujar Julius.

Sementara itu, Persiraja masih akan mengagendakan sejumlah laga uji coba lainnya setelah lawan PSMS sebelum Liga 1 musim ini bergulir akhir Februari ini.