Liga Inggris

Berkat Bruno Fernandes, Ini Variasi Serangan Manchester United

Rabu, 29 April 2020 13:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© https://twitter.com/ManUtd
Berkat Bruno Fernandes, Manchester United memiliki variasi serangan mematikan libatkan Scott McTominay dan Marcus Rashford. Copyright: © https://twitter.com/ManUtd
Berkat Bruno Fernandes, Manchester United memiliki variasi serangan mematikan libatkan Scott McTominay dan Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes mungkin masih baru tergabung dengan Manchester United pada Januari awal tahun 2020. Tapi kehadiran dirinya sudah mampu membuat banyak variasi kombinasi serangan tim di Liga Inggris.

Direkrut dari Sporting Lisbon dengan mahar 68 juta poundsterling (Rp1,3 triliun), Fernandes memang telah memberikan peran besar bagi Manchester United. Terbukti dengan sumbangsih tiga gol dan empat assists dalam sembilan laga awal.

Sejak kedatangan Fernandes, Manchester United mampu bangkit dengan predikat belum terkalahkan. Tentunya ini tidak lepas dari kualitas bintang yang serba lengkap karena unggul dalam kepemimpinan dan performa.

Bryan Robson yang lebih dikenal legenda Manchester United pun sempat menyerukan jika Fernandes tak jauh beda dengan Paul Scholes. Dirinya menambahkan jika kehadiran gelandang Timnas Portugal itu ditambah dengan Scott McTominay dan Marcus Rashford bisa berikan variasi serangan mematikan.

"Fernandes merupakan pemain yang layak gabung Manchester United karena mirip dengan Paul Scholes dalam hal teknik. Dia sangat cekatan dan mampu memaksimalkan ruang untuk mendapat tembakan tajam," ucap Robson dilansir Metro.

"Dia bisa memberikan kubu Manchester United keseimbangan dan ancaman bagi klub lawan. Ketika dikombinasikan dengan Scott McTominay dan Marcus Rashford yang kembali sehat terlihat sangat bagus," tambahnya lagi.

Hadirnya Fernandes yang unggul dalam kemampuan umpan bisa memaksimalkan potensi McTominay sebagai gelandang bertahan Manchester United. Kerjasama apik keduanya juga berimbas ke Rashford yang bakal menjadi mesin pencetak gol The Red Devils.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Fernandes juga bisa meningkatkan kemampuan lini tengah jika dipadukan dengan Fred dan Nemanja Matic. Terbukti dengan formasi 4-1-2-1-2, Manchester United kian berbahaya ketika sukses mencuri angka di pertandingan Liga Inggris.