Bola Internasional

Pernah Main di Singapura, Jebolan Liga Inggris Ini Mengaku Homoseksual

Kamis, 25 Juni 2020 15:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola jebolan Liga Inggris yang pernah merumput di Singapura yang bernama Thomas Beattie membuat pengakuan bahwa dirinya gay atau homoseksual.

Dilansir dari laporan Sky News, Thomas Beattie merupakan pemain sepak bola jebolan klub Hull City. Namun, ia lebih banyak menghabiskan kariernya di luar Inggris.

Thomas Beattie pernah bermain di Kanada dan Amerika Serikat. Bahkan ia sempat membela dua klub asal Singapura, yakni Hougang United dan Warriors.

Nah, baru-baru ini Beattie membuat pengumuman mengejutkan. Melalui akun media sosial Instagram miliknya, ia mengaku bahwa dirinya seorang gay.

"Sudah waktunya untuk berbagi sesuatu yang sangat pribadi bagi saya. Lebih mudah untuk duduk diam, tapi tantangan sebenarnya adalah berbicara."

"Bagi saya inilah saatnya yang tepat untuk mengatakan kebenaran saaya dan mudah-mudahan memengaruhi perubahan dalam beberapa aspek. Saya adalah seorang saudara, anak laki-laki, teman, dan saya gay," tulis Beattie di akun Instagramnya.

Pengakuan Beattie sendiri ini menjadikan dirinya sebagai pemain sepak bola kedua Inggris yang mengaku gay. Sebelumnya Justin Fashanu yang pernah bermain di Norwich City dan Nottingham Forest pernah mengaku ia gay pada tahun 1990.

Sementara itu, sebelum pengakuan Beattie bahwa dirinya gay, isu ini memang sedang naik karena kapten Watford Troy Deeney membahasnya di sebuah podcast. Saat itu, Deeney mengatakan bahwa kemungkinan ada satu pemain gay di setiap tim sepak bola.