Bursa Transfer

Tak Cuma Lionel Messi, City Selangkah Lagi Raih Kesepakatan Ganda

Minggu, 30 Agustus 2020 10:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Manchester City bakal segera meraih kesepakatan ganda. Tak hanya mendatangkan Lionel Messi, mereka juga akan memperpanjang kontrak manajer Pep Guardiola. Copyright: © Getty Images
Manchester City bakal segera meraih kesepakatan ganda. Tak hanya mendatangkan Lionel Messi, mereka juga akan memperpanjang kontrak manajer Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Manchester City bakal segera meraih kesepakatan ganda. Tak hanya mendatangkan Lionel Messi, mereka juga akan memperpanjang kontrak manajer Pep Guardiola.

Klub Liga Inggris Manchester City terbilang sibuk di bursa transfer musim panas ini. Kegagalan di Liga Inggris dan Liga Champions musim lalu membuat mereka serius untuk membenahi skuatnya.

Hingga saat ini, The Citizens sudah berhasil mendatangkan pemain baru dalam diri Ferran Torres yang diboyong dari Valencia dan Nathan Ake yang didatangkan dari Bournemouth. Namun, Manchester City kini juga diprediksi akan mendapatkan pemain istimewa dalam diri Lionel Messi.

Seperti diketahui, Lionel Messi tengah menjadi perbincangan di bursa transfer musim panas ini karena ingin meninggalkan Barcelona. The Citizens pun disebut menjadi klub terdepan dalam perburuan Messi berkat keberadaan eks pelatih Blaugrana, Pep Guardiola, yang kini menjadi juru taktik mereka.

Menariknya, dilansir Daily Mirror, Messi rupanya bukan hanya satu-satunya kesepakatan yang akan diwujudkan Manchester City dalam waktu dekat. The Citizens diyakini akan meraih kesepakatan ganda, dengan mendatangkan Messi sekaligus memperpanjang kontrak Pep Guardiola.

Barcelona sendiri memang dikabarkan sudah siap kehilangan Lionel Messi. Tidak berlakunya klausul tebus supermahal senilai 700 juta euro (Rp12 triliun) membuat Blaugrana kini berharap bisa mendapatkan setidaknya 250 juta euro (Rp4,3 triliun) dari kepergian sang megabintang.

Sementara itu, Messi sendiri dikabarkan telah meminta kepastian dari Guardiola bahwa jika ia pindah ke Manchester City, sang manajer tidak akan pergi pada akhir musim depan.

Kontrak Pep Guardiola di Etihad Stadium memang diketahui akan habis pada akhir musim 2020/2021 nanti dan hingga kini sang manajer belum bersedia memperpanjangnya. Namun, kehadiran Messi yang merupakan mantan anak buahnya diyakini akan menggoda Guardiola.

The Citizens selama ini telah berupaya keras untuk membujuk sang manajer untuk bertahan. Dengan hadirnya Messi, kubu manajemen klub yakin Guardiola akan bersedia memperpanjang masa baktinya hingga tiga musim ke depan.

Jika benar-benar berhasil memboyong Messi di bursa transfer kali ini, maka Manchester City berhasil mengungguli para pesaing mereka seperti PSG, Inter Milan, dan Juventus yang juga meminati sang megabintang.