Liga Italia

Resmi ke Juventus, Federico Chiesa Langsung Dapat Musibah Besar

Selasa, 6 Oktober 2020 09:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pemain Fiorentina yang baru saja resmi gabung Juventus, Federico Chiesa, langsung mendapat musibah besar usai tes medis di deadline bursa transfer 2020. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Pemain Fiorentina yang baru saja resmi gabung Juventus, Federico Chiesa, langsung mendapat musibah besar usai tes medis di deadline bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain Fiorentina yang baru saja resmi gabung ke klub Serie A Liga Italia Juventus, Federico Chiesa, langsung mendapat musibah besar usai tes medis di deadline bursa transfer 2020.

Juventus memang baru saja resmi mendatangkan Federico Chiesa dari Fiorentina dengan status pinjaman selama dua musim dan opsi pembelian sekitar 40 juta euro (Rp693 miliar).

Ternyata, proses kepindahan sang pemain ke Turin dinodai oleh aksi beberapa fans yang tidak menyenangkan. Hal ini dibuktikan dari unggahan akun Twitter resmi milik Calciomercato.

Dari video tersebut, tampak Chiesa dikawal oleh dua orang sedang berjalan menuju ke dalam mobil. Di luar, ada beberapa orang yang sudah menantikannya.

Ternyata, langsung terdengar seruan 'Vergognati, buffone!', yang jika diterjemahkan secara bebas adalah 'Tidak tahu malu, dasar bodoh!'.

Komentar itu terdengar tidak hanya sekali, tapi berkali-kali. Ini membuktikan bahwa orang-orang itu sangat tidak senang dengan keputusan Chiesa untuk gabung Juventus.

Sehingga, bisa disimpulkan bahwa mereka adalah fans dari Fiorentina yang kecewa karena pemain idolanya justru 'berkhianat' untuk membela klub rival.

Dengan resminya Chiesa ke Bianconeri, maka klub Turin itu makin berpeluang untuk kembali meraih scudetto di Serie A Liga Italia 2020/21. Ia bakal menjadi tandem Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Federico Chiesa telah memperkuat Fiorentina sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 25 assists dari 153 penampilan di semua kompetisi.