Bursa Transfer

Deretan Pemain Murah yang Bisa Dongkrak Performa Arsenal di Musim Ini

Kamis, 14 Januari 2021 18:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meski mulai bangkit Arsenal masih tertahan di posisi 11 Liga Inggris. Berikut deretan pemain murah yang bisa diboyong Januari ini guna mendongkrak performa tim. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meski mulai bangkit Arsenal masih tertahan di posisi 11 Liga Inggris. Berikut deretan pemain murah yang bisa diboyong Januari ini guna mendongkrak performa tim.

INDOSPORT.COM – Meski mulai bangkit Arsenal masih tertahan di posisi 11 Liga Inggris. Berikut deretan pemain murah yang bisa diboyong Januari ini guna mendongkrak performa tim.

Sukses mendatangkan sejumlah pemain bidikan seperti Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey, Arsenal justru menunjukkan performa yang buruk di Liga Inggris musim ini.

Ketiadaan gelandang kreatif seiring dibekukannya Mesut Ozil dari skuat berimbas pada menurunnya produktivitas gol. The Gunners pun sempat gagal menang di 7 pertandingan sehingga terdampar di peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris, hanya berjarak 5 poin dari zona degradasi.

Beruntung, jelang momen pergantian tahun performa Arsenal mulai membaik. Keputusan Mikel Arteta memberikan kesempatan kepada pemain muda Emile Smith Rowe memerankan gelandang nomor 10 berbuah manis.

Diawali mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1, Arsenal meraih 3 kemenangan beruntun dengan membekap Brighton & Hove Albion 3-1 dan West Bromwich Albion 4-0.

Rangkaian 3 kemenangan itu pun mendongrak posisi Alexandre Lacazette dkk ke peringkat 11 klasemen sementara.

Bursa transfer Januari ini pun dimanfaatkan Arsenal untuk memburu pemain baru yang bisa mendongkrak performa tim, mulai dari sektor gelandang kreatif hingga sektor lain yang membutuhkan tambahan tenaga.

Sejumlah nama seperti Emiliano Buendia (Norwich City) masuk bidikan untuk dijadikan gelandang kreatif baru, tapi banderolnya yang mencapai 40 juta pounds (Rp767 miliar) menyulitkan The Gunners yang mengalami krisis keuangan akibat pandemi corona.

Dengan situasi tersebut, berikut 3 pemain murah yang bisa didatangkan Arsenal di bursa transfer Januari ini, yang diyakini bisa mendongkrak performa tim di sisa musim 2020/2021 ini.