Liga Indonesia

Liga 1 Tak Kunjung Mulai, Agen Ini Kehilangan Banyak Pemain Berkualitas

Senin, 1 Februari 2021 16:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Launching Shopee Liga 1 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Launching Shopee Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Akibat dari vakumnya Liga 1 dan 2 Indonesia tak hanya dirasakan pemain, tapi juga agen pemain asing. Salah satu yang merasakan pahitnya hal tersebut adalah Aggy Eka.

Aggy mengatakan kehilangan banyak klien atau khususnya pemain asing yang memilih meninggalkan klub Indonesia. Banyak pemainnya yang tampil bagus dan jadi andalan klub dalam dua musim terakhir.

"Pemain yang sama saya sudah pada pergi. Ada Alex Goncalves, Aryn Williams, Adam Mitter, Tamirlan Kozubaev, Jonathan Cantillana, Jefferson Alves, Gabriel Do Carmo," tuturnya.

Tidak pasti kapan bergulirnya Liga 1 Indonesia membuat para pemain asing 'milik' Aggy memilih hengkang. Alex dilaporkan bergabung dengan klub Malaysia, Melaka United, Aryn Williams ke klub Inggris, Havant & Waterlooville FC, Adam Mitter ke klub Thailand, Rayong FC dan lainnya pulang ke negara asalnya.

Menurut Aggy Eka, kepergian para pemain asing tersebut tentu saja merugikan klub-klub Indonesia. Pasalnya, tim akan kesulitan mencari pemain asing yang berkualitas dan sudah paham dengan seluk beluk sepak bola Tanah Air.

Apabila Liga 1 2021 dimainkan pada Mei atau Juni mendatang, maka tidak banyak pemain berkualitas yang tersedia dipasaran. Hal itu dikarenakan bursa transfer global belum resmi dibuka pada periode tersebut.

"Iya cari pemain bagus dimana lagi coba," pungkas Aggy Eka.